Yonmarhanlan III Merayakan HUT ke 75 Armada TNI AL Dengan Donor Darah

Jakarta, PW: Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama sekaligus dalam rangka memperingati Hari Armada ke-76, prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) III Jakarta melaksanakan donor darah di Aula Mako Lantamal III, Jln. Gunung Sahari No. 2 , Ancol Pademangan, Jakarta Utara, Rabu (01/12/2021).

Dilaksanakanya kegiatan donor darah tersebut  sebagai salah satu bentuk kepedulian terhadap sesama melalui Palang Merah Indonesia (PMI) Sukabumi dan Semper Jakarta Utara dalam mensuplay darah ke masyarakat yang membutuhkan.

Lebih lanjut, Kepala PMI Jakarta Utara Bapak H. Sabri Saiman MBA, mengungkapkan pihaknya mengalami penurunan stok darah dimasa Pandemi Covid 19. Sementara permintaan tetap bahwa beberapa komponen darah permintaannya meningkat sebanyak 600 kantong darah per hari, ‘’Masa pandemi ini membawa dampak signifikan termasuk ketersediaan darah di UTD,’’ jelasnya.

Sementara itu, Danyonmarhanlan III Mayor Marinir Amin Surya Laga, S.E., M.Tr.Opsla., menyampaikan, “Kita melakukan donor darah ini sebagai langkah wujud rasa kemanusian kita terhadap Sesama arga masyarakat yang membutuhkan, oleh karenanya kita menyumbangkan darah ini semoga amal baik ibadah kita diterima oleh Tuhan yang maha esa,” ungkapnya.

Related posts