Tingkatkan Ketahanan Fisik, Prajurit Yonif 1 Marinir Berlatih Halang Rintang

(Sidoarjo), PW: Dalam rangka meningkatkan kemampuan serta keterampilan dasar dan ketahanan fisik, prajurit Batalyon Infanteri 1 Marinir melaksanakan latihan Halang Rintang di Lapangan Halang Rintang Kesatrian R. Suhadi Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Jumat (10/12/2021)

Halang Rintang merupakan program pembinaan personel bagi Satuan, kegiatan diawali dengan pemanasan dan pelenturan otot kaki kemudian dilakukan briefing dari pelatih dilanjutkan pelaksanaan Halang Rintang dengan mencoba rintangan demi rintangan dengan pengawasan pelatih.

Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Akhmad Kharis Mukhyiddin, S.A.P., M.Tr.Opsla menyampaikan bahwa kegiatan Halang Rintang tersebut bertujuan untuk menjaga dan meningkatkan ketahanan, kekuatan fisik serta stamina prajurit “Buaya Petarung,” sehingga setiap prajurit memiliki mental, kemampuan fisik yang lebih prima dan mampu melaksanakan setiap tugas yang diberikan dengan penuh semangat disertai dedikasi serta motivasi yang tinggi. Selain itu juga untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan serta keterampilan perorangan dasar, dalam tugas pokok sebagai pasukan pendarat amfibi.

Related posts