Kondisi Rumah Warga Terendam Banjir ” Babinsa Sungai Rangas Minta Tetap Waspada

 

MARTAPURA-PW:Akibat cuaca
hujan yang cukup tinggi mengakibatkan berdampak dengan banjir yang mulai melanda sebagian wilayah Kabupaten Banjar diantaranya Kecamatan Martapura Barat.

Babinsa Koramil 1006-06/Mtp desa sungai ranggas hambuku Sersan Dua Mansyur mengatakan dampak luapan air sungai hingga hari senin 20 Desember 2021 sekira pukul 13.46 wita yang terdampak rumah warga terendam sekitar 300 buah dengan jumlah 325 KK di lima Rt .01,02,03,04 dan Rt .05

Saat ini Ketinggian air rata-rata kedalaman dalam rumah warga 15 cm sampai 20 cm. sehingga merendam badan jalan dan pekarangan rumah warga.

Namun sampai saat ini juga kondisi ketinggian air masih stabil, aktifitas warga dan lalu lintas msh berjalan normal tidak ada warga dievakusi. Diharapkan warga dan dihimbau tetap waspada setiap saat hujan turun luapan air sungai semakin tinggi.” Ungkap Mansyur”

Pembakal Sungai Rangas Hambuku Maliani menuturkan bahwa hingga saat ini warga sementara tidak ada yang mengungsi, dan masih batas normal meski luapan air sudah menggenangi rumah warga.

Mudah-mudahan airnya cepet surut agar masyarakat dapat kembali beraktifitas seperti biasa. Kini masyarakat diminta tetap terus waspada setiap saat air sungai meluap segera mengungsi.(red,mask-95).

Related posts