Ketua KPU Pulpis : Kami tetap Melaksanakan Pemutakhiran Data Secara Berkelanjutan

Pulang Pisau – PW: Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pulang Pisau Yuliana saat di temui awak media di ruangan kerjanya pada Rabu, (01/12/2021) sekitar pukul 10.00 WIB. menerangkan terkait Kesiapan Data Pemilih Tetap ( DPT) di Kabupaten Pulang Pisau total sebanyak 95. 101 pemilih, dengan Jumlah laki-laki 49. 121 dan jumlah perempuan 45. 980 pemilih.

Adapun jumlah pemilih tidak memenuhi syarat sebanyak 24 (dua puluh empat) pemilih dan jumlah pemilih baru sebanyak 7 (Tujuh) pemilih.

“Tahapan selanjutnya kami akan melaksanakan kegiatan pemutakhiran daftar pemilih berkelanjutan (DPB) dan kami pun tetap mengoptimalkan pelatihan-pelatihan dan bimtek serta pengelolaan” tambahnya

Selanjutnya beliau juga menambahkan mengenai kendala mengimtalisir desa sebanyak 99 desa seharusnya mempunyai badan iptok di lapangan supaya bisa lebih memudahkan kita berorganisir dengan warga masyarakat.

Kemudian ketua KPU Pulpis menyampaikan persiapan mengenai terlaksananya kelancaran Pilbub dan Pileg 2024 mendatang yang pertama dilakukannya pelatihan-pelatihan dan pengenalan bimtek dan mengadakan sosialisasi dari KPU RI serta mengolah evaluasi.

Yuliana menghimbau kepada seluruh Masyarakat Kabupaten Pulang Pisau terkait Daftar Pemilih Tetap (DPT) agar kesediaannya melaporkan ke kantor KPU Pulang Pisau jika warga masyarakat yang belum terdaftar sebagai DPT, Selanjutnya beliau juga berharap kepada warga masyarakat Kabupaten Pulang Pisau yang sudah berumur 17 tahun agar melakukan rekaman KTP elektronik. Pungkasnya ( Rabiatul Adawiyah)

Related posts