Hari Kedua Kunjungan Tim Safari Logistik, Aslog Kasal Tinjau Aset TNI AL Di Kabupaten Pinrang-Sulsel

Pinrang, PW: Dalam Rangka Safari Logistik Mabes TNI Angkatan Laut (Mabesal) di Jajaran Lantamal VI Makassar, Aset TNI AL yang berada di Kabupaten Pinrang – Sulawesi Selatan (Sulsel) ditinjau oleh Asisten Logistik (Aslog) Kasal Laksamana Muda TNI Puguh Santoso, S.E., M.M., Kamis (02/12/2021).

Di hari kedua Safari Logistik Mabesal ini, peninjauan aset TNI AL oleh Aslog Kasal di Kabupaten Pinrang yang didampingi Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI Makassar) Laksamana Pertama TNI Dr. Benny Sukandari, S.E., M.M., CHRMP tersebut  bertujuan untuk meninjau sarana dan prasarana TNI AL berupa Mako Pos TNI Angkatan Laut (Posal), Rumah dinas (Rumdis) para Personel Posal dan sarana pendukungnya.

Saat tiba di Posal Pinrang, Aslog Kasal beserta rombongan disambut langsung oleh Danposal Pinrang, Kapolsek Kecamatan Suppa-Pinrang, Perwakilan Kodim 1404 Pinrang, Perwakilan Pemerintah Kabupaten Pinrang.

Dalam peninjauan ini, Kadisfaslan Lantamal VI Letkol Laut (T) Joko Soekartono, S.T., M.A.P. menjelaskan secara singkat tentang lokasi dan denah Posal Pinrang.

Danlantamal VI menyampaikan bahwa lahan di Posal Pinrang ini cocok dalam mendukung latihan dasar kemiliteran (Latsarmil) bagi siswa Satdik-2 Makassar. “Lokasi lahan TNI AL di Kab. Pinrang ini sangat cocok untuk latihan dasar militer siswa Satdik-2 Makassar karena berdekatan antara lautan dan hutan” Ujar Danlantamal VI.

Aslog Kasal berharap, Aset yang berada di lahan Posal Pinrang dan sekitarnya ini dapat di manfaatkan dengan sebaik mungkin. “Dalam kunjungan ini, kita dapat melihat ketersediaan infrastruktur dan sarana prasarana aset milik TNI AL yang berada di wilayah luar kota Makassar seperti Lahan Posal Pinrang guna melihat dan mengetahui apa yang perlu diperhatikan dan yang harus dilakukan perbaikan, penambahan-penambahan sarana dan prasarana yang dibutuhkan”, ungkap Aslog Kasal.

Hadir dalam peninjauan ini, Asintel Danlantamal VI, Aslog Danlantamal VI, Kafasharkan Makassar, Dansatrol Lantamal VI, Dantim Intel Lantamal VI, Kadisfaslan Lantamal VI, serta Tim Safari Logistik Mabesal serta undangan dari Bank Mandiri Cabang Kota Pare-pare.

Related posts