Babinsa Bantu Warga Pengecoran Jembatan Jalan Usaha Tani, Ini Aksi Babinsa Bersama Masyarakat

Sofifi, PW. Untuk mempermudah para petani dalam mengangkut hasil pertaniannya, Babinsa 1505-05/Sofifi Serda La Jufri bersama perangkat desa dan masyarakat laksanakan kerja bakti pengecoran jembatan yang berlokasi di Desa Tauno Kecamatan Oba Tengah Kota Tikep, Rabu (08/12/2021).

Menurut Babinsa Serda La Jufri, kegiatan kerja bakti pengecoran jembatan ini menggunakan biaya dari swadaya masyarakat, selama ini masyarakat khususnya petani sangat membutuhkan akses jembatan untuk mengangkut hasil panennya, sehingga mereka berinisiatif untuk membeli material secara swadaya dan dikerjakan dengan bergotong royong.

“Atas inisiatif mereka, selaku Babinsa saya mengapresiasi kegiatan ini. Semoga kedepan pemerintah Desa bisa terus memperjuangkan kepentingan para petani”, Ungkap Serda La Jufri.

Salah satu masyarakat yang tak di sebutkan namanya ditemui saat melaksanakan kerja bakti menuturkan bahwa akses jembatan ini merupakan penghubung untuk menuju ke lahan pertanian yang berada di Desa Tauno, jembatan ini nantinya juga bisa di gunakan sebagai jembatan penghubung alternatif.

“Atas nama petani, saya berharap pengecoran dapat dilanjutkan dan mendapatkan perhatian dari pemerintah Desa Tauno,” harapnya..@/red

Related posts