Sering Makan Singkong, Basri terima Bantuan Sembako dari PPWI

Pulang Pisau-PW: Tim PPWI Peduli Kabupaten Pulang Pisau kembali salurkan bantuan kepada masyarakat kurang mampu di desa Mintin Kecamatan Kahayan Hilir Kabupaten Pulang Pisau Provinsi Kalimantan Tengah Kalteng pada hari Senin (01/11/2021) sekitar pukul 14.00 WIB.

Sebut saja Basri (65tahun) warga desa Mintin RT 08 Kecamatan Kahayan Hilir Kabupaten Pulang Pisau Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) seorang kakek tua dan 1 orang anaknya tinggal di rumah yang tidak layak untuk ditempati/ dihuni lagi. Rumah yang di tempati tersebut bukan rumah sendiri melainkan rumah bekas dinas guru, yang sudah berusia Puluhan tahun, bahkan kondisi fisik bangunan rumah juga hampir roboh.

Berdasarkan Informasi yang digali tim PPWI keseharian Basri ini hanya seorang pekebun ubi singkong dan tidak mempunyai pekerjaan yang tetap.

Saat dikonfirmasi Basri (65th) mengatakan kepada Tim PPWI Pulpis bahwa dirinya sering makan ubi singkong yang di rebus dikarenakan tidak mempunyai uang untuk membeli beras.

” Saya sangat bersyukur atas rezeki yang di berikan ini , dan saya juga sangat berterimakasih banyak kepada tim PPWI Pulpis yang telah memberikan saya bantuan ini, semoga kebaikan rekan-rekan PPWI semua akan dibalas oleh Allah SWT. Ucap Basri dengan raut wajah yang sedih.

Pada kesempatan yang sama Tim PPWI Pulpis mendatangi seorang nenek, sebut saja nenek Ramlah (68tahun) warga desa Mintin RT 08 Kecamatan Kahayan Hilir Kabupaten Pulang Pisau Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng). Nenek tersebut tidak bisa bekerja jari telunjuk dari nenek Ramlah tersebut luka bahkan mau membusuk dikarenakan terjadi luka kecil saat menggarap rumput di kebunya.

Nenek Tua tersebut tinggal seorang diri dirumah yang sangat jauh untuk dikatakan layak untuk makan sehari-hari beliau hanya berharap kepada tetangga dan masyarakat setempat yang biasa menghantarkan makanan untuknya.

Penyaluran bantuan tersebut langsung didampingi oleh ketua BPD desa Mintin Irwansyah.

Irwansyah mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada tim PPWI Pulang Pisau yang sudah membantu warganya, ia pun berharap semoga bantuan tersebut terus bisa di salurkan ke masyarakat yang membutuhkan. Ucapnya

Riduan A Karim selaku Ketua PPWI Pulang Pisau berharap semoga dinas perkimtan dan dinas kesehatan kabupaten pulang pisau bisa langsung turun kelapangan dan melihat langsung kondisi dari 2 orang tersebut. Kemudian Riduan menyampaikan kepada awak mediaBahwa dirinya sangat sedih dan bahkan meneteskan air mata saya melihat langsung kondisi kesehatan serta kondisi rumah tersebut.

” Pada intinya Kami tim PPWI Peduli akan terus melakukan Pemantauan Sampai ke daerah Pelosok, semoga dengan Program PPWI Peduli ini bisa membantu Pemkab Pulpis dalam menyerap Aspirasi dari Warga masyarakat yang masih Perlu di Perhatikan ” Pungkasnya .

Related posts