Serbuan Vaksin Terus Dilakukan Babinsa Sahu Dampingi Warga Vaksin

HALBAR PW. Babinsa Koramil 05/Ibu. Kodim 1501/Ternate. Serda Dacosta beserta 3 orang anggota mendampingi tim kesehatan Puskesmas Baru dalam rangka melaksanakan vaksinasi kepada masyarakat di Desa Bataka Kecamatan Ibu Selatan. Kabupaten Halbar. Jum’at (19/11/2021).

Sesuai dengan instruksi pemerintah pusat tentang progam vaksinasi covid-19 kepada pemerintah daerah. Maka Babinsa beserta instansi terkait gencar melakukan sosialisasi maupun pendampingan vaksinasi covid-19 kepada warga binaanya.

Warga tampak antusias dalam kegiatan vaksinasi ini. Tampak dari berbagai elemen datang untuk divaksin. Mulai dari bapak-bapak, ibu-ibu maupun pelajar.

Tujuan vaksinasi ini tidak lain untuk memutus mata rantai covid-19 yang telah melanda negara Indonesia maupun negara-negara lain.

Serda Dacosta menyampaikan ” Pendampingan vaksinasi yang kita lakukan ini guna untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat yang melaksanakan vaksinasi. Selain itu kami juga mengarahkan prosedur dalam pelaksanaan vaksinasi covid-19. Diantaranya melakukan pendaftaran, pengecekan kesehatan, proses penyuntikan dan observasi “.

Kami berharap warga selalu antusias dalam pelaksanaan vaksinasi, sehingga dalam wilayah Desa Bataka terhindar dari virus Corona. Tetap jaga protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah. Tutup Serda Dacosta.

Salah satu warga menyampaikan terima kasih banyak kepada Babinsa yang telah melaksanakan pendampingan vaksinasi, sehingga kami merasa aman dalam pelaksanaannya. Semoga Babinsa selalu ada waktu untuk pendampingan kepada warganya…@/red

Related posts