Satgas Kompi Komposit Marinir Natuna Gelar Festival Lomba Seni Siswa di Natuna

Natuna, PW: Satuan Tugas (Satgas) Kompi komposit Marinir Natuna bersama mahasiswa kampus mengajar menggelar festival lomba seni siswa Sekolah Dasar se-Kabupaten Natuna bertempat di Wisata Mangrove Desa Mekarjaya, Bunguran Barat, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau, Sabtu (27/11/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala dinas pendidikan kabupaten Natuna, Sekertaris dinas pendidikan kabupaten Natuna, Kepala sekolah Sekolah Dasar Kabupaten Natuna, serta pejabat Pemda kabupaten Natuna. Kegiatan yang diikuti oleh siswa sekolah dasar se-Kabupaten Natuna tersebut diawali dengan pembukaan dilanjutkan lomba baca puisi, lomba pantun, lomba fashion show, lomba mewarnai, penyerahan hadiah siswa berprestasi, dan penutup.

Adapun tujuan dari kegiatan tersebut diselenggarakan guna mengenalkan kebudayaan Indonesia sejak dini. Selain itu juga berguna untuk menumbuh kembangkan bakat dan daya kreativitas serta meningkatkan perkembangan pola pikir dan motivasi siswa untuk berprestasi.

Lebih lanjut, Komandan Kompi Komposit Marinir Natuna Mayor Marinir Teguh Pristiyanto D.S, S.E., menyampaikan bahwa kegiatan tersebut digelar dalam rangka memperingati hari guru nasional dan sebagai sarana untuk meningkatkan sumber daya manusia generasi penerus bangsa di kepulauan Natuna.

Related posts