Prajurit Yonmarhanlan IV Laksanakan Urikkes Rutin

Tanjungpinang, PW: Dalam rangka mendeteksi dini tingkat kesehatan prajurit, Prajurit Batalyon marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) IV Tanjungpinang melaksanakan Uji Pemeriksaan Kesehatan (Urikkes) rutin tahun 2021, di Gedung Dinas Kesehatan Lantamal IV Tanjungpinang, Kepri, Rabu (03/11/2021).

Ditengah pandemi Covid-19, kesehatan tentu menjadi fokus utama setiap orang, urikes rutin ini dilaksanakan sebagai salah satu sarana kontrol untuk mengetahui kesehatan prajurit Yonmarhanlan IV untuk melaksanakan tugas sehari-hari dan sebagai syarat bagi prajurit yang akan melaksanakan Usulan Kenaikan Pangkat (UKP), ataupun untuk kelengkapan persyaratan sekolah atau pengembangan pendidikan.

“Selain itu manfaat urikkes adalah sebagai sarana deteksi dini personel, dengan melaksanakan urikes kita dapat mengetahui kondisi kita sesungguhnya. Semisal ditemukan gangguan atau kelainan kesehatan dengan urikes kita akan tahu gejala penyakit apa dan bagaimana cara penanganan medis selanjutnya. Kegiatan urikes tetap dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” ujar Danyonmarhanlan IV Letkol Marinir Kemal Mahdar, S.H., M.Tr.Opsla.

Lebih lanjut, Danyonmarhanlan IV juga mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan bentuk upaya untuk mendeteksi dini bagi setiap prajurit Yonmarhanlan IV guna mengetahui tingkat kesehatan sehingga dapat diambil langkah – langkah pencegahan serta pengobatan untuk pemulihan kesehatan bagi setiap prajurit.

Related posts