Prajurit Yonkapa 1 Laksanakan Simulasi Menembak Ranpur BTR 4

Jakarta, PW: Dalam rangka meningkatkan profesionalisme dan kemampuan prajurit dalam mengusai kesenjataan Kavaleri prajurut Batyon Kendaraan Amfibi Pengangkut Artileri 1 Marinir (Yonkapa 1 Mar) melaksanakan simulasi menembak Kendaraan Tenpur (Ranpur) BTR 4 di Garase Ranpur Yonkapa 1 Mar, Kesatrian Marinir Hartono, Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (30/11/2021).

Sebagai prajurit Kavaleri 1 Marinir, menembak ranpur merupakan hal yang wajib di kuasai apalagi bagi seorang penembak kendaraan tempur. Dengan kegiatan ini diharapkan prajurit lebih prefesional dalam menjalankan tugas yang nantinya akan diberikan oleh satuan atas.

Kegiatan yang dipimpin oleh Wadankie Kompi Cheetah Letda Marinir Endang Rukmana ini diawali dengan pengecekan personil dilanjutkan dengan pengecekan aluista,meliputi layar monitor,teropong bidik dan kalibrasi senjata. Dengan pengecrkan tersebut dapat di ketahui dapat berfungsi dengan baik apa tidak sistem kesenjataanya.

Lebih lanjut, Komandan Batalyon Kapa 1 Marinir Letkol Marinir Nana Widiyanto, M.Tr.Opsla., menyampaikan, “Simulasi menembak Ranpur BTR 4 ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan serta keterampilan perorangan kesenjataan setiap prajurit Yonkapa 1 Marinir sehingga dengan dilaksanakan simulasi ini prajurit siap melaksanakan tugas operasi yang akan datang,” ungkapnya.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan guna memutus rantai penyebaran virus Covid-19 dengan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan sebelum dan sesudah melaksanakan kegiatan.

Related posts