Prajurit Yonif 1 Marinir Laksanakan Latihan Prayudha Bersama Taruna AAL Korps Marinir

(Malang), PW: Dalam rangka Latihan Prayudha Taruna AAL Korps Marinir, Prajurit Yonif 1 Marinir bersama Taruna AAL tingkat II Angkatan 69 melaksanakan latihan Patroli Penyelidik di Pusat Latihan Tempur (Puslatpur) 4 Purboyo, Malang Jawa Timur. Jumat (26/11/2021).

Dalam latihan tersebut prajurit Yonif 1 Mar memberikan pengetahuan kepada Taruna AAL Korps Marinir yang nantinya sebagai Komandan Peleton, dituntut harus berperan aktif dalam memanuverkan anggotanya pada saat melaksanakan Penyelidikan, yang meliputi patroli penyelidik setitik dan patroli penyelidik daerah.

Tujuan dilaksanakan patroli penyelidik yaitu untuk mengumpulkan informasi dan data intelijen tentang cuaca, medan dan musuh. Dengan terkumpulnya data-data tentang musuh diharapkan seorang Perwira atau Komandan Peleton diperlukan kecepatan berpikir dalam menentukan keputusan secara taktis

Latihan tersebut merupakan latihan tempur Aspek Darat yang dilaksanakan untuk mempraktekan teori yang telah didapat dalam pelajaran kelas, sehingga diharapkan nantinya para Taruna dapat secara langsung mengaplikasikan di lapangan.

Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Akhmad Kharis Mukhyiddin, S.A.P., M.Tr.Opsla., menyampaikan kepada prajurit Yonif 1 Marinir yang melaksanakan latihan , agar melaksanakan latihan dengan penuh semangat, pahami betul fungsi dan tugas perorangan, tunjukkan yang terbaik ikuti semua instruksi yang telah diberikan oleh pelatih.

“Perhatikan faktor keamanan dan keselamatan baik personel maupun material dalam melaksanakan latihan, awali dan akhiri setiap kegiatan dengan berdoa agar diberikan keamanan, kelancaran dan kesuksesan,” pesannya.

Related posts