Kegiatan Tradisi Pindah Satuan Perwira Kodim 1501/Ternate

TERNATE PW. Melalui acara tradisi korps pindah satuan, Keplaa Staf Kodim 1501/Ternate (mewakili Komandan Kodim). Secara resmi melepas Perwira Penghubung (Pabung) Kodim 1501/Ternate. Letkol Inf Galih Perkasa yang akan berpindah tempat tugas ke Rindam XVI Pattimura. Kamis (04/11/2021).

Acara yang digelar di MaKodim 1501/Ternate ini berlangsung dengan hikmat dan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Sambutan Dandim 1501/Ternate yang dibacakan oleh , Kasdim “mengatakan bahwa tradisi pindah satuan merupakan suatu hal yang lumprah sebagai bentuk pembinaan organisasi, baik bagi personel maupun satuan dalam rangka mewujudkan satuan TNI-AD yang handal dan profesional.

“Tradisi pindah satuan digelar, tidak hanya untuk menumbuhkan rasa bangga terhadap satuan semata, namun merupakan penghormatan serta penghargaan kepada prajurit atas dedikasi, loyalitas serta pengabdian mereka selama berdinas di Kodim 1501/Ternate,” ungkapnya.

Dalam sambutannya Komandan Kodim 1501/Ternate Letkol Inf Adi Sabarudin S.Sos juga menyampaikan apresiasi serta penghargaan setinggi-tingginya kepada Letkol Inf Galih Perkasa atas tugas, tanggung jawab dan dharma bhaktinya selama ini kepada Kodim 1501/Ternate. Dan juga mengucapkan terima kasih kepada istri beserta keluarganya atas partisipasi dan dukungannya, baik kepada Persit maupun satuan.

“Peran serta istri dan keluarga yang setia mendampingi serta mendukung penuh tugas dan tanggung jawab suaminya sebagai abdi negara, merupakan salah satu faktor penentu akan keberhasilan seorang prajurit,” imbuh Dandim.

“Alih tugas dan jabatan ini merupakan hal yang biasa dalam organisasi militer. Oleh karena itu, acara tradisi korps pindah satuan ini hendaknya dapat dipahami sebagai salah satu upaya untuk mengoptimalkan pencapaian tugas pokok satuan,” tambahnya.

“Ingat, pindah satuan bukanlah akhir dari kedinasan prajurit, melainkan merupakan awal dari pengabdian prajurit di tempat yang baru dengan tugas dan kewajiban yang baru pula,” jelasnya.

“Selamat bertugas di satuan yang baru, jaga nama baik serta tali silaturahmi dengan keluarga besar Kodim 1501/Ternate. Jadikan ilmu serta pengalaman selama berdinas di satuan ini sebagai pedoman dalam melanjutkan pengabdian yang lebih baik di satuan yang baru,” imbuh Komandan Kodim 1501/Ternate.

Perlu diketahui bahwa Komandan Kodim 1501/Terante saat ini masih melaksanakan tugas di luar daerah sehingga kegiatan korp lapor sebagai pimpinan acara adalah Kepala Staf Kodim 1501/Terante.,jelas Pasi Intel Kodim Mayor Inf Hidayat..@/red

Related posts