Jaga Kesehatan di Masa Pandemi, Anggota Kodim 1505/Tidore Laksanakan Pembinaan Fisik

HAL-TIM. PW. Di masa pandemi yang sedang melanda, berbagai upaya dilakukan untuk menjaga imunitas tubuh, seperti yang dilakukan Prajurit Kodim 1505/Tidore melaksanakan pembinaan fisik, Rabu (03/11/2021).

Pembinaan fisik tersebut dengan melaksanakan Lari sejauh 3 KM yang dilaksanakan setiap hari untuk menjaga kesehatan dan kebugaran.

Dandim 1505/Tidore Letkol Inf Bunzamin Jayatri, S.E, Ak., M.M melalui Pasi Intel Kapten Inf Asihno mengatakan, dalam menjalankan tugas sebagai Prajurit TNI, kita harus selalu menjaga fisik supaya selalu prima.

Ini merupakan syarat utama sebagai seorang Prajurit, guna mendukung tercapainya tugas pokok TNI yakni menjaga kedaulatan NKRI dan sebagai Komando Teritorial akan selalu mendukung dan membantu Pemda dalam melaksanakan kegiatan untuk kemajuan Tidore.

“Kegiatan olahraga jalan ini sebagai sarana untuk membina kesehatan badan bagi seluruh anggota Kodim 1505/Tidore, karena dengan adanya wabah Covid-19 yang belum selesai ini kita jarang melaksanakan olah raga bersama, disebabkan untuk mematuhi protokol kesehatan untuk menghindari adanya kerumunan,”katanya.

Dijelaskannya, di masa pandemi ini prajurit harus sering melaksanakan olahraga walaupun hanya sebentar yang penting bisa keluar keringat. Sebab katanya, menjadi TNI itu berat, jadi setiap prajurit wajib menjaga kondisi kesehatannya.

Sebab terangnya, di dalam tubuh yang sehat akan terdapat jiwa dan mental yang kuat, juga dengan badan yang sehat kita akan melaksanakan tugas dengan baik.

“Untuk itu, kita mengadakan program pembinaan fisik yang dilakasanakan setiap hari,”paparnya.

Apalagi tambahnya, TNI merupakan salah satu Satgas penanganan covid-19 yang senantiasa rawan terhadap pemaparan wabah tersebut. Sehingga, kesehatan prajurit harus senantiasa dijaga dengan melaksanakan pembinaan fisik..@/red

Related posts