Danyonmarhanlan II Beserta Prajurit Ikuti Pisah Sambut Danlantamal II

Padang, PW: Segenap prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) II Padang dipimpin langsung Danyonmarhanlan II Letkol Marinir Bonifacius Andiwisata, SH., M.Tr.Opsla., mengikuti acara tradisi penyambutan Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) II Padang Laksamana Pertama TNI Endra Sulistiyono, SE., MM., di Gedung Nanggala Mako Lantamal II, Padang, Sumatera Barat, Rabu (03/11/2021).

Rangkaian acara penyambutan Danlantamal II yang baru diawali penjemputan dari Bandara Internasional Minangkabau (BIM) disambut dengan tari galombang (Tarian Khas Adat Minang Kabau), setibanya di Markas Komando (Mako) Lantamal II, Wadan Lantamal II Kolonel Marinir Freddy JH Pardosi mengalungkan bunga Kepada Danlantamal II sebagai tanda Komandan perang yang siap membawaLantamal II menjadi lebih baik beserta pemberian Hand Bucket kepada Ny. Amelia Ardin dengan diiringi nyanyian lagu Selamat Datang Pahlawan Muda oleh prajurit jajaran Lantamal II Padang.

Dalam Taklimat awalnya Danlantamal II menyampaikan bahwa tugas pokok kita adalah di bidang pertahanan, oleh karena itu apapun yang kita lakukan dalam melaksanakan tugas pokok fungsi pangkalan dan juga kita bersama-sama komponen bangsa lainnya untuk mendukung tugas pemerintah daerah semaksimal mungkin.

“Merupakan suatu kebanggaan bagi saya berada ditengah-tengah prajurit Lantamal II, kita bersama-sama mengabdi kepada bangsa dan negara Indonesia, saya perintahkan kita tetap dalam satu bingkai NKRI satu Komando Panglima TNI dan pimpinan TNI AL,” ujarnya.

Related posts