Danmenbanpur 2 Mar Pimpin Ziarah di TMP Sureng Rono Cilacap

(Surabaya),-PW: Mengusung slogan “Jangan sesekali meninggalkan sejarah” seperti yang disampaikan Presiden Soekarno pada akhir pidato Kemerdekaan RI, Korps Marinir TNI Angkatan Laut menggelar ziarah ke beberapa makam pahlawan salah satunya di Taman Makam Pahlawan Sureng Rono Cilacap. Jum’at (12/11/2021).

Ziarah ini merupakan salah satu bentuk penghormatan Korps Marinir kepada jasa para pahlawan, sekaligus mendoakan arwah para pejuang dan pahlawan yang telah gugur dan rela mengorbankan jiwa raganya, demi bangsa dan negara.

Kegiatan yang dipimpin Komandan Menbanpur 2 Mar Kolonel Marinir Hadi Santoso, S.E., M.M. tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun ke-76 Korps Marinir yang jatuh pada tanggal 15 November 2021 mendatang.

Kegiatan diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta, do’a untuk arwah para Pahlawan Kusuma Bangsa serta dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga oleh Danmenbanpur 2 Mar.

Usai upacara, rombongan ziarah melaksanakan tabur bunga di pusara para pahlawan sebagai penghormatan kepada arwah pahlawan yang telah mendarmabaktikan jiwa dan raga kepada bangsa dan negara.

Related posts