Dandim 1501/Ternate Pimpin Korps Raport Pindah Satuan

TERNATE PW. Komandan Kodim 1501/Ternate, Letkol Inf Adi Sabaruddin, S.Sos. pimpin Korp Raport pindah dan masuk satuan perwira Kodim 1501/Ternate, pindah satuan Kapten Inf Suprapto Danramil 1501-03/Jailolo yang akan menjabat sebagai Perwira Seksi Korem 152/Baabullah, masuk Satuan Lettu Inf Abdul Basir Ely Danramil 1505-04/Wasilei Kodim 1505/Tidore yang menjabat Danramil 1501-02/Pulau Hiri Kodim 1501/Ternate, Kegiatan korp lapor dilaksanakan di Makodim 1501/Ternate Kelurahan Muhajirin, Kecamatan Ternate Tengah, Kota Ternate, Maluku Utara. Senin (01/11/2021).

Dandim 1501/Ternate dalam rilisnya, menyampaikan, bahwa pindah satuan merupakan hal yang biasa dilakukan dalam organisasi TNI Angkatan Darat sebagai bentuk pendayagunaan sumber daya manusia secara optimal sehingga dapat dicapai pola pembinaan yang seimbang antara kepentingan Angkatan Darat, pola karier dan pengabdian prajurit itu sendiri dalam melaksanakan tugasnya dilapangan.

Berkenaan dengan acara ini, saya selaku Komandan Kodim dan pribadi saya menyampaikan ucapan banyak terima kasih kepada Kapten Inf Suprapto beserta istri atas semangat kerja, motivasi dan dedikasi serta pengabdian selama menjabat sebagai Komandan Koramil 1501-03/Jailolo

Disamping itu tentunya banyak suka duka yang dilalui serta sebagai macam dan tantangan yang dihadapi. Jadikanlah itu semua sebagai pengalaman dan bekal dalam pelaksanaan tugas di tempat yang baru dan kepada Ibu Suprapto yang selama ini telah membantu dalam kelancaran tugas suami sebagai prajurit. Untuk semuanya saya selaku Komandan dan pribadi menyampaikan terima kasih atas dedikasi yang telah diberikan.

Selanjutnya kepada Lettu Inf Abdul Basir Ely dan ibu saya ucapkan selamat datang bergabung di satuan Kodim 1501/Ternate segera menyesuaikan diri adaptasi dengan lingkungan kerja sebagai satuan kewilayahan tentunya harus mengenal Situasi wilayah Geografis, demografi, komsos di wilayahnya.
Kepada Kapten Inf Suprapto dan Ibu sekali lagi saya ucapkan selamat bertugas dari apa yang telah diberikan kepercayaan dan kehormatan oleh pimpinan Angkatan Darat dalam jabatan barunya, harus menyadari sungguh bahwa jabatan yang diemban itu merupakan amanah yang harus dipertanggung jawabkan kepada satuan maupun kepada Tuhan Yang Maha Esa, oleh karena itu hendaknya didalam melaksanakan tugas harus dilakukan dengan ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab.
Jadikan pengalaman selama menjabat di Kodim 1501/Ternate sebagai bekal dalam melaksanakan tugas disatuan yang baru.#katanya.

Acara itu dihadiri, para perwira staf Kodim, Danramil, perwakilan jajaran anggota Kodim 1501/Ternate, Ketua dan Pengurus serta anggota Persit KCK Cabang XXIV Dim 1501/Ternate, selesai kegiatan korp lapor dilanjutkan dengan acara ramah tamah dengan mengutamakan protokol kesehatan (Protkes) Covid-19.#Jelas Pasi Intel Kodim Mayor Inf Hidayat…@/red

Related posts