Yonmarhanlan I Ikuti Pelepasan Personel Purna Tugas

Belawan, PW: Prajurit Petarung Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I Belawan mengikuti pelepasan dan penyerahan tali asih dari Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, SE., MM., kepada 6 (enam) personel Lantamal I yang memasuki masa pensiun (Purna Tugas) yang secara simbolis diserahkan oleh Komandan Lantamal I Belawan Laksma TNI Achmad Wibisono, SE., MM., di Mako Lantamal I Belawan, Jumat (29/10/2021).

Upacara Wisuda Purna Bakti dilaksanakan di Lapangan Apel Mako Lantamal I, pelaksanaan upacara tersebut terpusat di Kodiklatal Surabaya yang dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut kemudian diikuti oleh semua satuan TNI AL seluruh Indonesia, untuk wilayah kerja Lantamal I upacara dan pemberian tali Asih dipusatkan di Lapangan Mako Lantamal I.

Upacara ini juga dihardiri Ketua Jalasenastri DJA I Ny. Ita Achmad Wibisono, Wadan Lantamal I, para Pejabat Utama Lantamal I, para Kadis/Kasatker serta Danyonmarhanlan I.

Usai pelaksanaan upacara, acara dilanjutkan dengan ramah tamah dengan pemberian tali asih kepada 6 personel tersebut di Aula Yos Sudarso. Dalam sambutannya Danlantamal I menyampaikan ucapan terima kasih atas segala dedikasi dan pengabdiannya selama berdinas di TNI Angkatan Laut.

Selesai pelaksanaan ramah tamah, 6 personel tersebut dilaksanakan tradisi pelepasan purna bakti dengan jajar kehormatan seluruh prajurit Lantamal I dan Yonmarhanlan I yang mengantar ke 6 personel tersebut ke pintu gerbang Lantamal I menandakan selesai pengabdian tugas di TNI AL.

Related posts