TNI AL Gelar Serbuan Vaksinasi Masyarakat Maritim Dosis Kedua Di Kairagi

Manado, PW: Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VIII Manado kembali menggelar serbuan vaksinasi masyarakat maritim di Kelurahan Kairagi Dua, Mapanget, Manado. Selasa (26/10)

Serbuan vaksinasi masyarakat maritim yang diselenggarakan tersebut merupakan tindak lanjut dari perintah Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. dalam memutus rantai penularan Covid-19, serta mendukung program pemerintah dalam mempercepat vaksinasi di tanah air.

Danlantamal VIII Brigadir Jenderal TNI (Mar) I Wayan Ariwijaya, S.E., M.M. menyampaikan bahwa vaksinasi yang diselenggarakan tersebut untuk memberikan herd immunity bagi masyarakat, sehingga dapat menekan dan menurunkan angka penularan Covid-19.

Danlantamal VIII menghimbau kepada masyarakat yang sudah divaksin agar tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dan mengajak masyarakat yang belum divaksin agar segera divaksin.

Vaksinasi yang diselenggarakan tersebut merupakan kerjasama Lantamal VIII dengan Binda Sulut sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat yang berada di Kelurahan Kairagi Dua Mapanget, sebagai tindak lanjut dari vaksinasi yang pernah diselenggarakan sebelumnya di tempat tersebut.

Lantamal VIII pada kegiatan vaksinasi tersebut mengerahkan dokter dan tenaga kesehatan serta vaksinator dari Dinas Kesehatan (Diskes) Lantamal VIII serta menyiapkan vaksin jenis Moderna dan menargetkan 60 orang.

Related posts