Tingkatkan Stamina dan Imunitas Tubuh, Yonkapa 1 Marinir Laksanakan Lari Pagi

Jakarta, PW: Dalam rangka meningkatkan stamina dan imunutas tubuh, prajurit Batalyon Kendaraan Amfibi Pengangkut Artileri 1 Marinir (Yonkapa 1 Mar) melaksanakan kegiatan lari pagi bertempat di Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (19/10/2021).

Kegiatan lari pagi ini sesuai dengan perintah Lettu Marinir Endang Rukmana selaku Perwira pengambil apel, “Tugas kedepannya semakin berat dan komplek kita dituntut selalu siap melaksanakan tugas Operasi Militer Perang (OMP) maupun Operasi Militer Selain Perang (OMSP), sehingga diperlukan prajurit yang memiliki kesehatan jasmani dan rohani yang prima,” ujarnya.

Kegiatan diawali dengan senam pemanasan ditempat dipimpin oleh bintara jas batalyon dilanjut berlari dengan jarak 8 km di sekitaran Kesatrian. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini para prajurit akan mendapatkan kebugaran badan serta menumbuhkan rasa kekeluargaan antar prajurit guna menciptakan kinerja yang optimal di lingkungan Batalyon.

Sementara itu, Danyon Kapa 1 Mar Letkol Marinir Nana Widiyanto, M.Tr.Opsla., menjelaskan bahwa kegiatan lari pagi ini  harus dilaksanakn secara maksimal serta bertingkat dan berlanjut, agar prajurit kuat yang memiliki fisik prima serta postur tubuh ideal bisa tercipta, “Tetap semangat, tetap berusaha dan tetap menjadi kebanggan satuan,” tegasnya.

Kegiatan ini tetap mengikuti protokol kesehatan yang dianjurkan Pemerintah dengan menjaga jarak dan memakai masker.

Related posts