Tak Kenal Lelah, TNI AL Terus Gencarkan Serbuan Vaksinasi Masyarakat Maritim

Manado, PW: Serbuan Vaksinasi Masyarakat Maritim yang dilakukan TNI AL terus dilaksanakan. Dengan tak kenal lelah Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VIII Manado selalu setia memberikan vaksinasi kepada masyarakat dalam rangka membentuk herd immuniy/kekebalan kelompok untuk memutus penyebaran Covid-19.

Sejak pelaksanaan serbuan vaksinasi pada bulan Mei sampai dengan bulan Oktober, Lantamal VIII beserta jajarannya telah berhasil memberikan vaksinasi kepada 47.077 orang terdiri 34.975 untuk dosis pertama dan 12.302 untuk dosis kedua. Hal tersebut disampaikan Komandan Lantamal (Danlantamal) VIII Brigadir Jenderal TNI (Mar) I Wayan Ariwijaya, S.E., CFrA., saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di Dinas Kesehatan (Diskes) Lantamal VIII. Jumat (22/10).

Danlantamal VIII menambahkan bahwa Lantamal VIII melalui Diskes Lantamal VIII, Rumah Sakit TNI AL dr. Wahyu Slamet serta Pangakalan Angkatan Laut (Lanal) diantaranya Lanal Gorontalo, Lanal Tolitoli, Lanal Tahuna dan Lanal Melonguane dalam pelaksanaan serbuan vaksinasi selalu melakukan koordinasi ketat dengan Pemerintah Daerah serta instansi lainnya untuk menjangkau daerah-daerah yang prosentasi vaksinnya masih rendah. Hal ini dilakukan agar program pemerintah untuk memutus penyebaran Covid-19 di masyarakat dapat segera terwujud.

Danlantamal VIII menambahkan bahwa serbuan vaksinasi masyarakat maritim yang dilakukan Lantamal VIII merupakan instruksi Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., sekaligus bentuk kepedulian Lantamal VIII dalam membantu pemerintah daerah memutus penyebaran Covid-19.

Terkait dengan situasi pandemi yang belum berkahir, Danlantamal VIII menegaskan bahwa Lantamal VIII dan jajarannya berkomitmen untuk terus melakukan serbuan vaksinasi masyarakat maritim di seluruh wilayah kerja Lantamal VIII. Danlantamal VIII juga mengajak kepada masyarakat yang belum divaksin agar segera mendatangi tempat-tempat pelaksanaan vaksin diantaranya di Diskes Lantamal VIII untuk wilayah Manado dan Rumkital dr. Wahyu Slamet untuk wilayah Bitung. Sedangakan untuk Lanal Jajaran bisa langsung mendatangi Balai Kesehatan yang berada di Lanal masing-masing, ujarnya.

Related posts