Satgas Kompi Komposit Marinir Natuna Jaga Kelestarian Alam Dengan Penanaman Pohon

Natuna, PW: Satuan Tugas Kompi Komposit Marinir Natuna menjaga kelestarian alam bersama dinas lingkungan hidup dan masyarakat dengan aksi penanaman pohon yang dilaksanakan di Sebuton, Bunguran Barat, Natuna, Kepulauan Riau, Rabu (27/10/2021)

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Dansatgas Kompi Komposit Marinir Natuna, Kasat Binmas Polres Natuna, Kepala dinas lingkungan hidup kabupaten Natuna, Kepala dinas pemberdayaan masyarakat desa, Camat Bunguran barat dan tokoh masyarakat setempat. Kegiatan yang dimulai dari pukul 08.00 yang diawali dengan pembukaan, pembacaan doa, penyerahan bibit pohon secara simbolis, dan dilanjutkan dengan penanaman pohon di sepanjang jalan Sebuton.

Adapun jenis pohon yang ditanam meliputi pohon pucuk merah, pohon tabebuya, pohon akasia, dan beberapa jenis pohon lainnya. Penanaman pohon yang bertujuan untuk mencegah erosi, abrasi dan tanah longsor dilaksanakan oleh prajurit Satgas kompi komposit Marinir Natuna bersama masyarakat setempat dengan penuh semangat.

Komandan Satgas kompi komposit Marinir Natuna Mayor Marinir Teguh Pristiyanto D.S. S.E., menyampaikan bahwa kegiatan penanaman pohon ini selain untuk menjaga kelestarian alam, juga mengandung nilai strategis bagi prajurit TNI dalam memanfaatkan kondisi lingkungan alam dimana pohon dapat dijadikan sebagai medan samaran dan tameng perlindungan.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan covid-19 yang berlaku.

Related posts