Satgas Kompi Komposit Marinir Natuna Berbagi Bersama Forkopimda Kabupaten Natuna

Natuna, PW:Dalam menjaga dan memelihara komunikasi Satgas Kompi Komposit Marinir Natuna melaksanakan bakti sosial bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Natuna di Sedanau, Bunguran barat, kabupaten Natuna, Kepulauan Riau, Minggu (17/10/2021).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Komandan Lanal Ranai, Komandan Den Hanud 477 Paskhas, Dansatgas Kompi komposit Marinir Natuna, Kapolres Natuna, Wakil Bupati Natuna, Ketua DPRD Natuna, Kajari Natuna, Kepala Imigrasi Natuna, Kakansar Natuna, dan tokoh masyarakat setempat. Kegiatan dimulai pukul 06.30 Wib, diawali dengan gowes bersama dengan menempuh jarak 20 km, dilanjutkan bakti sosial melalui pemberian 100 paket sembako kepada masyarakat yang kurang mampu, dan diakhiri dengan pembersihan pantai di sepanjang pantai Marus.

Selain sebagai ajang mempererat tali silaturahi dengan Forkopimda kabupaten Natuna, kegiatan yang diawali dengan gowes tersebut bertujuan untuk menjaga kebugaran dihari libur, menumbuhkan rasa kebersamaan melalui bakti sosial, serta turut berperan aktif menjaga kelestarian alam dengan melaksanakan pembersihan pantai di sepanjang pantai Marus. Dimana mayoritas masyarakat pesisir pulau Sedanau bekerja sebagai nelayan, yang menggantungkan hidupnya kepada alam.

Sementara itu, Komandan Satgas Kompi Komposit Marinir Natuna Mayor Marinir Teguh Pristiyanto D.S, S.E., menyampaikan Kegiatan bakti sosial ini diselenggarakan guna menjalin sinergi dan menumbuhkan rasa kepedulian terhadap sesama serta meningkatkan kesejahteraan dengan membantu masyarakat yang kurang mampu.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid-19 yang berlaku.

Related posts