Renang Jadi Pilihan Prajurit Menart 3 Mar Pasmar 3 Untuk Mengasah Ketahanan Tubuh

Sorong, PW: Dalam rangka meningkatkan kemampuan fisik serta ketahanan tubuh dimasa pandemi Covid-19, prajurit Resimen Artileri 3 Marinir (Menart 3 Mar) melaksanakan Latihan Perorangan Dasar (LPD) TW IV Tahun 2021 dengan materi Renang yang bertempat dikolam Renang Militer Tirto Sagoro Katapop, Kel. Majener, Distrik Salawati, Kab. Sorong Papua Barat. Senin (25/10/2021).

Kegiatan yang dipimpin oleh Lettu Mar Suminto selaku Perwira Pelaksana Latihan (Palaklat) LPD Renang yang diikuti oleh seluruh Prajurit Laba-Laba Hitam Resimen Artileri 3 Mar.

Dalam pelaksanaan kegiatan LPD Renang ini diawali dengan pengecekan personil dan material, pengecekkan kesehatan, tensi darah dan dilanjutkan dengan senam peregangan agar mengurangi resiko cidera atau kram didalam air pada saat pelaksanaannya yang dapat membahayakan para personil.

Pada kegiatan LPD Renang kali ini dibagi menjadi 12 gelombang, masing-masing gelombang terdiri dari 5 lajur renang, selama kegiatan renang ini Prajurit Menart 3 Mar sangat antusias dan semangat sehingga LPD Renang tersebut berjalan dengan lancar dan tidak ada kendala suatu apapun.

Danmenart 3 Marinir Kolonel Mar Idha Mochammad Basri, SE.,M.M menyampaikan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kemampuan fisik dan ketahanan tubuh Prajurit Laba-Laba Hitam Menart 3 Mar, selain itu renang merupakan bagian dari lima kemampuan dasar yang harus dimiliki oleh setiap prajurit petarung Korps Marinir yang sejatinya adalah sebagai pasukan pendarat.

Related posts