Prajurit Yonif 1 Marinir Manfaatkan Lahan Kosong Untuk Dukung Ketahanan Pangan

(Sidoarjo) PW : Dalam rangka mendukung program ketahanan pangan, Prajurit Batalyon Infanteri 1 Marinir memanfaatkan lahan kosong dengan menanami sayuran di Belakang Garasi Angkutan Batalyon Infanteri 1 Marinir Gedangan, Sidorajo, Jawa Timur. Senin (25/10/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan tersebut yaitu penggemburan tanah bertujuan agar tanaman dapat tumbuh dengan subur, melakukan pembersihan rumput liar di sekitar lahan agar tidak mengganggu pertumbuhan bibit tanaman, dengan harapan tanaman dapat tumbuh dengan subur dan memberikan hasil panen yang melimpah.

Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Akhmad Kharis Mukhyiddin, S.A.P. M. Tr.Opsla menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu langkah untuk meningkatkan hasil program ketahanan pangan agar dapat menjamin ketersediaan pangan yang cukup, baik jumlah maupun mutunya dan kegiatan tersebut sebagai perwujudan dalam mendukung program ketahanan pangan yang telah dianjurkan oleh pemerintah.

“Dengan perawatan yang rutin maka tanaman ketahanan pangan apapun jenisnya yang ada di Batalyon Infanteri 1 Marinir dapat tumbuh sehat dan subur agar hasilnya dapat dinikmati seluruh prajurit,” pungkasnya.

Selama kegiatan berlangsung tetap mengedepankan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19

Related posts