Prajurit Kompi Komposit Marinir Natuna Lestarikan Satwa

Dalam memperingati hari satwa sedunia atau world animal day prajurit kompi komposit Marinir Natuna melaksanakan aksi pelepasan ratusan burung di kawasan Gunung Ranai, Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau, Senin (04/10/2021).

Kegiatan tersebut diadakan untuk mengembalikan burung ke alamnya agar mampu berkembang biak secara alami dihabitatnya, sehingga dapat menjaga burung-burung dari kepunahan. Adapun berbagai macam burung yang dilepaskan diantaranya adalah burung pergam, burung punai, burung cucak keling dan burung kolibri. Pelepasan burung ini juga sebagai lambang semangat cinta satwa prajurit kompi komposit Marinir Natuna.

Melalui peringatan tersebut mengandung makna pengingat akan pentingnya satwa dalam kehidupan yaitu sebagai penyeimbang ekosistem alam. Diharapkan kedepannya masyarakat ikut berperan serta menjaga kelestarian satwa yang ada di Pulau Natuna.

Lebih lanjut, Komandan Kompi Komposit Marinir Natuna Mayor Marinir Teguh Pristiyanto D.S, S.E., mengajak seluruh elemen masyarakat serta para prajurit untuk menjaga ekosistem alam dengan melindungi dan melestarikan satwa.

Kegiatan tersebut dilaksanakan tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid-19 yang berlaku.

Related posts