Prajurit “Gurita Cakti” Yonif 5 Marinir Laksanakan Cross Country

(Surabaya) PW : Dalam rangka memelihara dan meningkatkan kemampuan, prajurit “Gurita Cakti’ Batalyon Infanteri 5 Marinir melaksanakan Cross Country di Daerah Basis TNI Angkatan Laut (DBAL) Koarmada II Ujung, Semampir, Surabaya, Jawa Timur. Rabu (27/10/2021).

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Letkol Marinir Widarta Kusuma, S.E., M.Tr.Opsla tersebut merupakan bagian dari Latihan Perorangan Dasar (LPD) TW. IV TA. 2021 yang diawali dengan apel pagi dilanjutkan senam pemanasan, pengecekan tekanan darah (Tensi) setelah itu melaksanakan Cross Country dengan menempuh jarak kurang lebih 8 KM di lingkungan DBAL Koarmada II Surabaya, masing-masing prajurit membawa perlengkapan perorangan yaitu Senjata Organik, Kopel, dan Helm Tempur.

Danyonif 5 Marinir Letkol Marinir Widarta Kusuma, S.E., M.Tr.Opsla menyampaikan bahwa Cross Country tersebut  bertujuan untuk menjaga dan meningkatkan ketahanan, kekuatan fisik serta stamina prajurit “Gurita Cakti”, sehingga setiap prajurit memiliki mental dan fisik yang lebih prima serta mampu melaksanakan setiap tugas yang diberikan dengan penuh semangat disertai dedikasi serta motivasi yang tinggi. Selain itu juga untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan serta keterampilan perorangan dasar, dalam tugas pokok sebagai pasukan pendarat amfibi.

Related posts