Monitor Wilayah, Babinsa Kodim 1802/Sorong Tegur Warga Tidak Pakai Masker

Kota Sorong PW- (12/10/2021)- Babinsa Koramil 1802-01/Sorong Kota Serda M.Nur Solichin menyampa warga binaan Ibu Zapelhin yang tidak menggunakan masker saat menjual dagangannya, bertempat di Jalan Gurabesi Atas, Rt 01 Rw 01, Kelurahan Remu Utara, Distrik Sorong, Sorong Kota.

Kata Babinsa Serda M.Nur Solichin Pandemi covid-19 belum berakhir dengan cara monitoring wilayah binaan, kami sebagai aparat kewilayahan berkewajiban untuk mengingatkan warga yang tidak memakai masker agar menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) ini saat beraktivitas di luar rumah, apalagi saat berjualan secara langsung berhadap langsung dengan orang lain.

Lanjut Babinsa Jangan anggap enteng soal Virus Corona ini. Jika masih sayang dengan diri sendiri dan orang terdekat di rumah, maka gunakan masker saat berkegiatan di luar. Karena, dengan memakai masker, tidak saja melindungi diri dari terinfeksi virus mematikan itu, tetapi juga tidak menjangkiti orang lain karena penyakit yang ada pada diri sendiri. Ungkapnya.

Ibu Zapelhin warga yang sedang berdagang mengucapkan terimakasih atas kepedulian Bapak Babinsa. “Kami berdagang langsung berhadapan dengan orang lain. Karena buru – buru sehingga masker juga lupa terbawa dan kami akan menggambil masker di rumah. Tuturnya saat memberikan penjelasan.

Related posts