Harkesal Tahun 2021, Lantamal VI Gelar Khitanan Massal

Makassar, PW: Lantamal VI mengadakan Bakti Sosial (Baksos) berupa Khitanan Massal di Gedung Chambers Rumah Sakit Jala Ammari Lantamal VI, Sabtu (09/10/2021).

Baksos Khitanan Massal ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Kesehatan TNI Angkatan Laut (Harkesal) Tahun 2021 yang bertepatan pada hari ini Sabtu tanggal 09 Desember 2021.

Karumkit Jala Ammari Lantamal VI Letkol Laut (KH) dr. Budi Santosa, Sp. P., selaku Ketua Panitia pelaksanaan Baksos mengatakan, baksos Khitanan Massal dalam rangka Harkesal Tahun 2021 bertujuan memberikan pelayanan berupa khitanan secara gratis kepada masyarakat Kota Makassar.

“Dalam penyelenggaraannya, Rumkital Jala Ammari Lantamal VI bekerja bersama dengan Diskes Lantamal VI dan Sekesal Makassar serta dari Akbid Yapma Makassar dalam hal bantuan personel, jadi total 30 personel yang kami turunkan sebagai pelaksana khitan”, ujar Karumkit Jala Ammari Lantamal VI.

Lebih lanjutnya “kami juga membemberikan bingkisan sembako kepada para peserta yang berasal dari sumbangsih dari Alumni Taruna (Altar) Akabri ’89 yang salah satunya adalah Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Dr. Benny Sukandari, S.E., M.M., CHRMP, kepada para peserta khitanan Massal ini”, ungkap Letkol Laut (KH) dr. Budi Santosa, Sp. P.

Kadiskes Lantamal VI Letkol Laut (K) David Langgeng, M.T., selaku Wakil Ketua Panitia menyampaikan, “Sampai saat hari pelaksanaan kegiatan ini, pendaftar sudah berjumlah kurang lebih 120 anak yang berasal dari Keluarga Besar Anggota TNI AL, Kampung Bahari Nusantara Untia Kecamatan Biring Kanaya dan beberapa Panti Asuhan yang ada di Kota Makassar”.

“Semoga cepat sembuh dan hadiah ini dapat berguna bagi anak dari bapak ibu yang telah di khitan di sini”, tambah Kadiskes Lantamal VI.

Dalam acara ini juga diadakan Video Conference (Vicon) bersama dengan Kadiskesal Laksamana Pertama TNI dr. Agus Guntoro, Sp.BS, bersama dengan seluruh pejabat Kesehatan TNI AL yang bertugas di seluruh Indonesia.

Related posts