Danyonmarhanlan IV Hadiri Upacara Hari Jadi Ke-20 Kota Otonom Tanjungpinang

Tanjungpinang, PW: mDalam rangka memperingati Hari Jadi Ke-20 Kota Tanjungpinang tahun 2021, Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) IV Tanjungpinang Letkol Marinir Kemal Mahdar, S.H., M.Tr.Opsla., yqng diwakili Danton 3 Kompi Anaconda Yonmarhanlan IV Letnan Dua Marinir Abdus Syamik menghadiri upacara yang berlangsung di kantor walikota Tanjungpinang Jl. Deang Marewa No 01, Senggarang, Kota Tanjungpinang, Minggu (17/10/2021).

“Penetapan Kota Tanjungpinang menjadi Kota Otonom sesuai dengan Undang-Undang No.5 Tahun 2001. Dengan segala bentuk perjuangan yang telah disumbangkan oleh segenap elemen masyarakat, maka Kota Tanjungpinang dapat berkembang sangat maju sampai saat ini. Tanjungpinang yang Harmonis, Aman, Ramah, Unggul dan Madani (HARUM) merupakan harapan bersama untuk Kota Tanjungpinang,” hal tersebut disampaikan Wali Kota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP., dalam arahannya saat bertindak sebagai inspektur upacara pada peringatan hari jadi Kota Otonom Tanjungpinang Ke-20 tahun.

“Peringatan hari otonom bukan sekedar seremoni belaka, tetapi merupakan momentum bagi pemerintahan kota Tanjungpinang untuk mengevaluasi sudah sejauh mana penyelenggaraan otonomi daerah bermuara pada kesejahteraan masyarakat Kota Tanjungpinang. Dan dengan semakin bertambahnya usia kota ini, akan semakin meningkatkan motivasi bersama untuk lebih giat membangun Kota Tanjungpinang kearah yang lebih baik,” imbuh Wali Kota Tanjungpinang.

Pada kesempatan terpisah Danyonmarhanlan IV juga mengatakan bahwa pada HUT Otonom ke 20 ini pandemi Covid-19 belum berakhir. “Namun Kota Tanjungpinang sejauh ini terbilang cukup berhasil untuk penanganan Covid-19, berkat kerja keras dan sinergitas bersama TNI, POLRI dan jajaran Forkopimda, pihak swasta, organisasi kemasyarakatan, RT/RW dan seluruh elemen masyarakat dalam penangangan Covid-19. Sesuai dengan Undang-Undang No.5 Tahun 2001,” ujar Danyonmarhanlan IV.

Related posts