Danyonmarhanlan III Ikuti TFG Latopsfib Tahun 2021

Jakarta, PW: Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) III Mayor Marinir Amin Surya Laga, S.E., M.Tr.Opsla., bersama dengan Perwira Seksi Operasi (Pasiops) Mayor Marinir S.Irwanto Rusbal mengikuti kegiatan Tactical Floor Game (TFG) Geladi Latihan Operasi Amfibi (Latopsfib) Armada Jaya 2021, di Markas Pangkogabsatfib Gedung Ob Syaaf Mako Koarmada 1 Jl. Gunung Sahari No. 67 Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (18/10/2021).

TFG ini dipaparkan oleh masing-masing bagian yang disaksikan Pangkoarmada I Laksda TNI Arsyad Abdullah, S.E., M.A.P., dan Komandan Pasmar 1 Brigjen TNI (Mar) Hermanto, S.E., M.M., serta diikuti oleh seluruh unsur yang terlibat dalam Latopsfib Armada Jaya 2021, untuk menguji kematangan konsep Rencana Operasi dalam pelaksanaan yang sebenarnya,

Pada kesempatan itu Pasiops Yonmarhanlan III Mayor Marinir S. Irwanto Rusbal memaparkan skenario dan strategi pelaksanaan Latihan Armada Jaya dimana pelaksanaanya nanti Yonmarhanlan III berada di area Dermaga JICT II Pelabuhan Tanjung Priok dengan dilengkapi dua pucuk meriam baterai Arhanud yang diskenariokan mempertahankan pangkalan serta objek vital.

“Adapun tujuan dari TFG ini adalah agar seluruh peserta latihan menyiapkan sarana dan prasarana latihan dengan baik, memeriksa perlengkapan latihan, serta dapat memahami tugas masing-masing,  siapa berbuat apa sehingga latihan operasi amfibi terselenggara seluruh tahapan Operasi Amfibi dilaksanakan dengan baik,” jelas Danyonmarhanlan III.

Related posts