Danpuslatpurmar 3 Grati Dikukuhkan Sebagai Majelis Pembimbing Satuan Karya Pramuka Bahari

(Pasuruan), PW: Komandan Pusat Latihan Pertempuran (Danpuslatpurmar) 3 Grati Letkol Marinir Kartika Wijaya Setyawan S.H., M.A.P., M.Han., beserta Pengurus menerima pengukuhan Majelis Pembimbing Satuan Karya (Mabisaka) Pramuka Bahari Untung Suropati Pangkalan Puslatpurmar 3 Grati masa bakti 2021 – 2024 oleh Ketua Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Pasuruan KH. A. Mujib Imron SH. MH., dalam hal ini diwakili oleh H. Hasbulloh S,Pd. M,Si, bertempat di Balai Prajurit Puslatpurmar 3 Grati Pasuruan, Kamis (28/10/2021).

Upacara pengukuhan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan mengheningkan cipta dipimpin Ketua Pramuka Kwarcab Pasuruan dan diikuti seluruh peserta undangan yang hadir.

Selanjutnya pembacaan surat Keputusan Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Pasuruan dan pembacaan Tri Satya sebagai Janji Pramuka dan pembacaan Ikrar oleh Danpuslatpurmar 3 Grati Letkol Marinir Kartika Wijaya Setyawan S.H., M.A.P., M.Han, beserta pengurus yang dikukuhkan, dilanjutkan penyematan tanda jabatan yang disematkan langsung oleh ketua Pramuka Kwarcab Pasuruan.

Danpuslatpurmar 3 Grati selaku Majelis Pembimbing Pramuka Saka Bahari Untung Suropati Pasuruan dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas pengukuhan sebagai Mabisaka Bahari Untung Suropati Pasuruan, menurutnya pembinaan Pramuka Saka Bahari merupakan salah satu upaya pendidikan bela negara dalam membentuk kader generasi muda yang berkarakter dan berwawasan kebangsaan.

“Pramuka Saka Bahari Untung Suropati Pasuruan diharapkan mampu memberikan pemahaman tentang bagaimana mengisi kemerdekaan guna menjamin tetap tegaknya NKRI dan kelangsungan hidup bangsa dan negara,”jelasnya.

Sementara itu H. Hasbulloh S.Pd, M,Si mewakili Ketua Kwarcab Pasuruan menyampaikan ucapan selamat kepada Mabisaka dan pengurus Pramuka Saka Bahari Pangkalan Puslatpurmar 3 Grati yang telah dilantik, dan berharap kiranya dapat melaksanakan tugas dengan baik, sehingga kegiatan Pramuka khususnya di bidang Bela Negara pada Saka Bahari Pangkalan Puslatpurmar 3 Grati akan lebih maju dan aktif dimasa-masa mendatang,” harapnya.

Related posts