Danpasmar 3 Laksanakan Kunjungan Kerja Ke Yonmarhanlan X Jayapura

Papua, PW: Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) X Jayapura, Mayor Mar Agung Prasetyo, M.Tr.Opsla menerima kunjungan kerja Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Y. Rudy Sulistyanto, S.E bertempat di Mako Yonmarhanlan X Jayapura Pasmar 3 Jl. Amphibi, Kelurahan Hamadi, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Papua. Kamis (30/09/2021).

Dalam kunjungan kerja tersebut Danpasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Y. Rudy Sulistyanto, S.E., beserta Ketua Korcab Pasmar 3 Ny. Desy Y. Rudy Sulistyanto didampingi oleh Asintel Danpasmar 3 Kolonel Mar Profs Dhegratmen SA, M.Tr.Hanla dan Aspers Danpasmar 3 Kolonel Mar Kusyuwono, S.H., menerima acara tradisi sambutan dengan iringan tarian khas Papua oleh ibu-ibu anggota Jalasenastri Ranting C Cabang 1 Korcab Pasmar 3.

Selesai acara tradisi, Danpasmar 3 beserta Ketua Korcab Pasmar 3 melaksanakan penanaman pohon bertempat di Taman Mako Yonmarhanlan X Pasmar 3. Selanjutnya Danpasmar 3 menerima Laporan Komando dari Danyonmarhanlan X bertempat di Ruang Transit Mako Yonmarhanlan X Pasmar 3. Di tempat terpisah Ketua Korcab Pasmar 3 beserta Ketua Ranting C Cabang 1 Korcab Pasmar 3 Ny. Lia Agung Prasetyo melaksanakan penaburan bibit Ikan Nila serta peninjauan keterampilan memasak dan make up yang diperagakan oleh ibu-ibu Jalasenastri Ranting C Cabang 1 Korcab Pasmar 3 bertempat di Ruang Jalasenastri Arik Ardianto Mako Yonmarhanlan X Pasmar 3.

Pada kesempatan tersebut Danpasmar 3 beserta Ketua Korcab Pasmar 3 memberikan arahan kepada Keluarga Besar Yonmarhanlan X Jayapura yang dilaksanakan di Pendopo Aley Panca Yonmarhanlan X Pasmar 3. Dalam pengarahannya Komandan Pasmar 3 memberikan penekanan kepada seluruh prajurit Yonmarhanlan X untuk membina keluarga dengan baik, harus selalu bersyukur dan menghindari perbuatan yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga serta satuan khususnya Korps Marinir.

“Hal yang tidak kalah penting adalah membina keluarga sesuai kehidupan prajurit dengan menghindari pelanggaran seperti nikah siri, KDRT, kegiatan ilegal maupun pengaruh LGBT. Bijak dalam bermedsos sehingga selalu berfikir untuk kebaikan Korps Marinir, jadi ketika prajurit beserta keluarga akan mengupload suatu kejadian atau perasaan pribadi ke media sosial bagaimana tanpa menimbulkan efek negatif terhadap pribadi, keluarga, satuan dan Korps Marinir yang kita banggakan. Kesejahteraan prajurit tentang pendidikan dan karier prajurit Korps Marinir khususnya Pasmar 3,”ujar Danpasmar 3.

Setelah pengarahan dan tatap muka bersama Prajurit Yonmarhanlan X, Danpasmar 3 beserta Ketua Korcab Pasmar 3 berkesempatan untuk menyerahkan bingkisan kepada Warakawuri Korps Marinir yang ada di Kota Jayapura serta Tali Asih kepada anak yatim.

Dalam rangkaian kegiatan kunjungan kerja selama tiga hari di Yonmarhanlan X Jayapura, Danpasmar 3 juga melaksanakan kunjungan silahturahmi dengan Danlantamal X Jayapura Brigjen TNI (Mar) Feryanto Pardamaian Marpaung di Mako Lantamal X, meninjau Perbatasan RI-PNG Skow Sae, melaksanakan olah raga bersama dengan prajurit di Mako Yonmarhanlan X dan mengunjungi Monumen Mac Arthur.

Related posts