Dandim 1008/Tabalong Turut Peringati Hari Pramuka Ke-60

 

TABALONG-PW: Komandan Kodim 1008/Tabalong Letkol Inf Ras Lambang Yudha menghadiri Upacara Hari Pramuka ke-60 di Gedung Sarabakawa, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Tabalong. Senin (18/10).

Upacara seharusnya dilaksanakan tanggal 14 Agustus 2021, terpaksa tertunda dan akhirnya dilaksanakan pada hari ini dikarenakan kendala Pandemi Covid-19.

“Kondisi pandemi Covid-19 yang masih terus mengkhawatirkan, telah membuat banyak orang orang terkena dampaknya. Begitu pula dilingkungan Gerakan Pramuka yang kegiatannya banyak terhenti,” ujar Ketua Majelis Pembina Cabang Gerakan Pramuka Tabalong, Anang Syakhfiani dalam sambutannya.

Usai upacara, dilanjutkan kembali dengan ziarah dan penaburan bunga kepada pejuang di Taman Makam Pahlawan Tanjung Kencana.

Ketua Bidang Abdimas Kwarcab Tabalong, Zahirsyah Manuar mengatakan, tujuan dari ziarah dan penaburan bunga ini adalah cara untuk mengingat perjuangan para pahlawan.

“Mereka adalah pejuang-pejuang yang berani mempertaruhkan jiwa dan raga, dan kita yang masih hidup ini harus berjuang untuk melanjutkan perjuangan dan cita-cita mereka,” ujar Zahir.

Sementara itu, Komandan Kodim 1008/Tabalong yang turut mengikuti serangkaian hari Pramuka ke-60 berharap organisasi Pramuka di Tabalong terus aktif, membangun kemajuan bangsa, mengamalkan Pancasila dan merawat Kebhinekaan.

Terakhir, diingatkan kembali kepada seluruh anggota pramuka agar tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dalam setiap berkegiatan. (mask-95).

Related posts