Bersama Warga Binaan Sertu Rodi Hartono Evakuasi Pohon Tumbang

BARABAI-PW:Bersama warga binaan Sertu Rodi Hartono Babinsa Koramil 1002-07/Batu Benawa mengevakuasi pohon tumbang di desa Haruyan Dayak Kecamatan Hantakan Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST). Senin (25/10/2021).

Menurut Rahmadi salah satu warga desa Haruyan Dayak, pohon tumbang tersebut terjadi pada Minggu malam (24/10/2021) sekitar pukul 23.10 wita,”katanya.

Saat itu cuaca sedang turun hujan disertai dengan angin kencang sehingga menumbangkan pohon dan beruntung pohon tersebut tidak menutup jalan.”sambungnya.

Sementara itu Sertu Rodi Hartono setelah mendapat laporan ada pohon tumbang dari warga binaan, setelah apel pagi langsung menuju desa binaan.

Sesampainya di desa binaan Sertu Rodi Hartono langsung berkoordinasi dengan warga untuk melaksanakan gotong royong evakuasi pohon tumbang.

Syukur alhamdulillah tidak memakan waktu lama, evakuasi pohon tumbang berhasil dan jalan kembali normal.”terang Rodi.

Sesadangkan Danramil 1002-07/Batu Benawa Kapten Inf Andi Tiro mengatakan sudah menjadi tugas dan tanggungjawab Babinsa dalam membantu warga dalam kesulitan dalam hal ini bergotong royong mengevakuasi pohon tumbang,”katanya

Hal ini sesuai dengan pengamalan 8 Wajib TNI pada butir ke Delapan yaitu” Mempelopori Usaha-usaha Untuk Membantu Mengatasi Kesulitan Rakyat Sekelilingnya,”tegasnya.(mask-95).

Related posts