Babinsa hadiri Rapat Musdes dalam Rangka Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDES)

HALBAR PW. Babinsa Desa Ulo Kopka Martinus Pattipeilohy mengikuti rapat Musyawarah Desa Tahun Anggaran 2022 bertempat di Desa Ulo Kec Jailolo Kab.Halbar,Jum’at (29/10/2021).

Babinsa Desa Ulo Kopka Martinus Pattipeilohy. menuturkan, tujuan Musyawarah Desa adalah agar terwujudnya rencana pembangunan desa dalam usaha mewujudkan jangka menengah desa, dan tercapainya pemanfaatan potensi desa secara maksimal, efisien, efektif dan ekonomis dalam pembangunan menuju desa yang maju, mandiri dan sejahtera.

Di tempat yang sama, Kepala Desa mengatakan bahwa rapat Musyawarah Desa RKPDES Tahun Anggaran 2022 Desa Ulo, ini membahas untuk perencanaan pembangunan di wilayah Desa Ulo Kec Jailolo Kab.Halbar melalui penggunaan Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) untuk Tahun Anggaran 2022.

“Tujuan Musyawarah Desa adalah agar terwujudnya perencanaan desa dalam mewujudkan rencana pembangunan jangka menengah desa, dan tercapainya pemanfaatan potensi desa secara maksimal lebih maju,” terang Safuat.

Kopka Martinus Pattipeilohy Babinsa koramil-03/Jailolo. Menambahkan rapat Musyawarah Desa ini meliputi pembangunan sarana prasarana dan infrastruktur desa.

“Kegiatan ini yang akan diusulkan pada anggaran tahun 2022 Desa Ulo Kec Jailolo Kab.Halbar.” katanya.

“Kami sebagai Aparat TNI yang selama ini menjadikan Kepala Desa sebagai mitra, dan Babinsa sebagai penggerak di wilayah akan selalu siap bersinergi dalam membantu dan mendukung program pembangunan yang telah direncanakan oleh Desa, Saya juga terus menghimbau mengajak kepada warga masyarakat yang belum di vaksin agar divaksin karena vaksin sangat penting untuk kita dalam menambah kekebalan tubuh dan tentunya kalau sudah divaksin tidak mudah terkena virus dan tidak menular virus untuk itu warga harus sadar akan pentingnya vaksin dimasa pandemi covid-19.Pungkasnya..@/red

Related posts