Sinergitas Dua Satuan TNI AL, Lantamal V dan STTAL Serbuan Vaksin di Geluran Taman Sidoarjo

Sidoarjo, PW: Dua Satuan TNI AL di wilayah Surabaya bersinergi, Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL) bekerja sama dengan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) V Surabaya, membuat gebrakan serbuan Vaksin Covid-19 yang menyasar masyarakat maritim Geluran Taman Sidoarjo, Kamis, (16/09), di Posko PPKM Mikro Taman Pondok Jati RW. 04 Kelurahan Geluran Sidoarjo, dengan tetap melaksanakan Protokol Kesehatan Covid-19.

Komandan Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL), Laksamana Pertama TNI Dr. Ir. Avando Bastari, M.Phil., saat meninjau pelaksanaan kegiatan vaksinasi ini menegaskan bahwa serbuan vaksinasi Covid-19 ini guna mendukung dan melaksanakan kebijakan pemerintah yang menargetkan capaian pemberian 2,3 juta suntikan dosis vaksin Covid-19 per harinya dan serbuan vaksin yang menyasar masyarakat maritim Geluran Taman Sidoarjo merupakan salah satu upaya paling efektif dalam memutus penyebaran Covid-19, yang diharapkan membentuk kekebalan komunal sebagai langkah untuk bisa mengakhiri pandemi Covid-19.

“Saya lihat animo masyarakat maritim di Geluran Taman Sidoarjo begitu besar dengan adanya serbuan vaksin, hal ini bisa terlihat dari begitu banyaknya warga yang mendaftar dan datang untuk melakukan vaksinasi, ini artinya kesadaran masyarakat untuk vaksin semakin meningkat sehingga diharapkan bisa mempercepat tercapainya kekebalan kelompok (herd immunity) dan pandemi secepatnya bisa berakhir”, pungkas Laksma TNI Avando.

Pada serbuan ini, Lantamal V menerjunkan 40 Tenaga Kesehatan TNI AL dari Rumah Sakit TNI Angkatan Laut dr. Oepomo Lantamal V dibantu dengan Tim Nakes Puskesmas Geluran dan Bintara Kesehatan STTAL. Serbuan vaksinasi ini menargetkan 1.000 vaksinasi jenis Sinovac untuk diberikan kepada masyarakat di lokasi tersebut.

Ketua Kampoeng Tanggoeh Satgas Covid-19 Kelurahan Geluran Taman Sidoarjo, Ir. Wisnu Iriawan W. Widodo, S.H., juga menyampaikan rasa terima kasih serta apresiasinya yang sangat tinggi kepada TNI Angkatan Laut dalam hal ini STTAL dan Lantamal V, serta semua pihak terkait yang telah mendukung dan memfasilitasi pelaksanaan kegiatan vaksinasi terhadap warganya dalam percepatan penanganan Covid-19.

“Serbuan ini berjalan dengan lancar, sukses dan sangat tertib serta proses suntikan vaksinasinya sangat cepat sekali, tidak sampai terjadi penumpukan antrian, terima kasih untuk TNI AL”, ungkap Bapak Wisnu.

Related posts