Prajurit Yon Kapa 1 Marinir Laksanakan Latihan Renang

Jakarta, PW: Dalam rangka meningkatkan kemampuan dan keterampilan tempur prajuritnya, Batalyon Kendaraan Amfibi Pengangkut Artileri 1 Marinir (Yon Kapa 1 Mar) melaksanakan latihan renang di Kolam Renang Koptu Mar Anumerta Susandi Kesatrian Marinir Hartono, Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (14/09/2021).

Sebelum pelaksanaan latihan renang, kegiatan diawali dengan pemanasan, senam untuk menguatkan otot kaki dan perut untuk menghindari cedera dan dilanjutkan dengan pelaksanaan renang militer dengan jarak sejauh 50 meter.

Danyon Kapa 1 Mar Mayor Marinir Nana Widiyanto, M.Tr.Opsla., menyampaikan bahwa tujuan kegiatan latihan renang yaitu agar prajurit Yon Kapa 1 Marinir tidak lupa akan kemampuan perorangan dasar sebagai prajurit pendarat amfibi.

Disampaikan juga bahwa kegiatan tersebut sekaligus untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan serta keterampilan perorangan dasar aspek laut, membina kekuatan fisik, kemampuan ketahanan dalam berenang sehingga dapat mewujudkan prajurit yang siap dalam menghadapi berbagai macam penugasan.

Related posts