Peringati Hari Jadi Ke-76 TNI AL, Korps Marinir Puslatpurmar 6 Antralina Gelar Berbagai Kegiatan Untuk Masyarakat

Sukabumi, PW: Memperingati HUT ke-76 TNI Angkatan Laut pada tanggal 10 September 2021, TNI AL Korps Marinir Puslatpurmar 6 Antralina, Kodim 0607 Sukabumi, Kodim 0622 Kab Sukabumi, PT. Semen Jawa dan PT. Star Comgistic serta ACT Cabang kabupaten Sukabumi menggelar Vaksin, pembagian beras dan masker bagi masyarakat. di sekitaran Mako Puslatpurmar 6 Antralina Jampang tengah, Sukabumi, Jawa Barat, Jum’at (10/09/2021).

Tidak berbeda dengan pemberian dosis ke-1 pada bulan Agustus lalu, pada dosis ke-2 ini sekitar 500 Dosis akan didistribusikan untuk masyarakat Kabupaten Sukabumi yang berusia 17 tahun keatas menjadi target vaksinasi.

Jenis Vaksin yang digunakan juga sama yakni jenis Sinovac. Sementara, untuk kelancaran proses pemberian vaksin, seluruh personel Puslatpurmar 6 Antralina dan Puluhan Tenaga Kesehatan dari Dinkes kab Sukabumi khususnya Puskesmas jampang tengah ditugaskan sebagai vaksinator.

Komandan Puslatpurmar 6 Antralina mengapresiasi antusias dan animo masyarakat Sukabumi yang tinggi untuk mengikuti vaksin dosis ke-2 ini. Mayor Hadi Wibowo menceritakan, para Tenaga Kesehatan datang untuk melakukan vaksinasi agar bisa melawan wabah Covid-19 dan mempercepat terbentuknya kekebalan tubuh (Herd Immunity).

Serbuan vaksin dosis ke-2 untuk masyarakat juga bertepatan dengan peringatan HUT TNI AL Ke-76 yang mengangkat tema “Dengan Semangat Jalesveva Jayamahe, TNI AL Siap mewujudkan Indonesia Maju, Indonesia Tumbuh”.

Selaku Komandan Puslatpurmar 6 Antralina, Mayor Hadi berharap, dengan imunitas tubuh yang terlindung, masyarakat Sukabumi dapat maju dan tumbuh meraih masa depan yang lebih baik.

Disamping melaksanakan kegiatan Vaksinasi, Prajurit Puslatpurmar 6 Antralina Korps Marinir TNI AL juga melaksanakan kegiatan bagi bagi 500 paket nasi box untuk peserta vaksin dan paket sembako kepada warga masyarakat Jompo dan kepada warga masyarakat yang membutuhkan.

Selain itu, penyerahan hazmat (pakaian dekontaminasi) kepada Nakes Puskesmas Jampang Tengah dan pembagian masker pun digelar kepada masyarakat, sebagai salah satu bentuk kepedulian TNI AL kepada warga masyarakat dalam hal ini Korps Marinir Puslatpurmar 6 Antralina guna mewujudkan “Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh”.

Related posts