Kodim Madiun Berikan Vaksinasi Kepada Ratusan Karyawan Pabrik

Madiun – PW: Kodim 0803/Madiun bersama Denkesyah 05.04.01 Madiun dan Poskes Saradan gencar melakukan vaksinasi dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Vaksinasi yang dikemas dalam kegiatan ‘Serbuan Vaksinasi’ dilaksanakan di PT.Karya Mitra Budi Sentosa, Jalan Raya Pilang Kenceng, Kelurahan Bangunsari, Kecamatan Mejayan. Jumat (24/09/2021).

Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk menindaklanjuti program pemerintah terkait percepatan penanganan pandemi Covid-19.

Sebanyak 646 dosis vaksin Sinovac berhasil diberikan, dengan rincian vaksin tahap 1 sebanyak 211 dosis dan vaksin tahap 2 sebanyak 435 dosis.

Penanggung jawab tim vaksinator Covid-19, Kapten Ckm Rifka menjelaskan, pihaknya menyambut baik adanya kerjasama dengan Kodim 0803/Madiun ini sebagai upaya membantu pemerintah dalam upaya perluasan cakupan program vaksinasi Covid -19.

“Tim vaksinator telah dipersiapkan, kami berkerjasama dengan tim dari Poskes Saradan. Semakin banyak yang divaksin, tentu semakin baik,” ujarnya.

Sementara itu pada kesempatan terpisah Dandim 0803/Madiun Letkol Inf. Edwin Charles berpesan agar protokol kesehatan tetap diterapkan meskipun telah divaksin. Sebab kunci utama untuk memutus rantai penyebaran COVID-19 adalah disiplin prokes.

“Vaksinasi Covid-19 diharapkan dapat membentuk kekebalan kelompok dengan cakupan vaksinasi yang tinggi. Saya ingatkan masyarakat untuk tidak abai terhadap prokes, walaupun telah divaksin agar pandemi segera berakhir,” Imbuhnya.

Related posts