Kembali Salurkan Bansos, Dandim Madiun Harap Masyarakat Terapkan Prokes

Madiun – PW: Kodim 0803/Madiun kembali menyalurkan bantuan sosial dari pemerintah berupa beras. Bantuan diberikan bagi warga seiring dengan penerapan kebijakan PPKM Darurat sampai PPKM Level 4.

Bansos tersebut disalurkan kepada masyarakat yang paling terdampak perekonomiannya akibat pandemi Covid-19 di wilayah Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun, khususnya bagi warga kurang mampu.

“Hari ini, kami telah mendistribusikan paket berupa beras kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 di Desa Nglanduk, Kecamatan Wungu, Madiun,” ungkap Babinsa Serda Muniri, Rabu (1/09/2021).

Sementara itu pada kesempatan terpisah, Dandim 0803/Madiun Letkol Inf. Edwin Charles mengatakan, pihaknya telah mengintruksikan jajaranya untuk melakukan pemetaan terlebih dahulu, sehingga pembagian bansos tersebut dipastikan tepat sasaran. Khususnya bagi masyarakat yang kurang mampu akibat terdampak PPKM Darurat.

“Babinsa akan terus bergerak aktif dan jemput bola dalam menyalurkan bantuan sosial dari pemerintah, khususnya bagi warga kurang mampu di Kabupaten Madiun,” ujarnya.

Dirinya juga menyampaikan, bahwa TNI bersama seluruh stakeholder lainnya akan terus bekerjasama menekan laju penyebaran Covid-19 di Madiun. “Beberapa langkah nyata telah kami lakukan diantaranya dengan gencar melakukan vaksinasi massal, penguatan PPKM, hingga penyaluran bansos,” tambahnya.

Pihaknya juga berharap, masyarakat tetap melakukan protokol kesehatan secara disiplin sebagai salah satu upaya menekan kasus aktif Covid-19, yang belakangan ini mengalami peningkatan.

“Semua ini kami lakukan demi keselamatan masyarakat bersama. Tentunya kita semua berharap kasus positif Covid-19 cepat turun, sehingga masyarakat bisa kembali beraktivitas,” harapnya.

Related posts