Babinsa Pela Kecamatan Batabual Kabupaten Buru Monitoring Pembagian BLT

NAMLEA PW. Bertempat di Kantor Desa Pela Kecamatan Batabual Babinsa Serka Sugiharto monitoring pendistribusian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa kepada warga terdampak Covid-19, untuk memastikan kegiatan berlangsung aman.selasa 14/09/2021.

Danramil 1506-01/Namlea Kapten Inf Tamrin Batuatas memerintahkan kepada seluruh personel Babinsa bersinergi dengan Bhabinkamtibmas untuk melaksanakan pengamanan dan pemantauan penyaluran BLT Dana Desa di wilayah binaan sasing-masing, dengan penuh rasa tanggung jawab.

“Mengawal, mengamankan dan mengawasi penyaluran bantuan sosial ini dilakukan agar tidak terjadi salah sasaran, khususnya di wilayah binaan koramil 1506-01/Namlea, termasuk didalamnya pemantauan terhadap warga dalam mentaati protokol kesehatan. Babinsa bersama Bhabinkamtibmas juga harus selalu siap mengkondisikan agar situasi aman dan terkendali.

Serka Sugiharto Babinsa Pela menginformasikan bahwa untuk Desa Pela penerima bantuan sejumlah 49 orang, masing-masing menerima BLT sebesar Rp. 600.000 untuk 2 (dua) bulan yakni bulan April dan Mei 2021 diberikan bantuan tersebut diharapkan dapat membantu kesulitan ekonomi mereka dalam kehidupan sehar-hari.

Pada kesempatan ini Babinsa juga mengingatkan kepada warga agar selalu cuci tangan, menjaga jarak, memakai masker, hindari kerumunan dan batasi mobilitas serta membiasakan pola hidup bersih dan sehat.

“Saya berharap warga yang menerima bantuan ini agar saling mengingatkan kepada warga lainnya untuk selalu taat dan patuh terhadap berbagai kebijakan pemerintah demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” Ujar Babinsa..@/red

Related posts