Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Jaga BLT-DD Aman Dan Tepat Kewarga Penerima Bantuan

MARTAPURA-PW: Kamis ( 9/9) Warga desa Aluh-Aluh Besar Kecamatan Aluh-aluh Martapura Kabupaten Banjar bagi penerima BLT-DD pada tahap Ke -8 dan 9 langsung dikawal Babinsa dan Bhabinkamtibmas

Serda Satu Erwin Anggota Babinsa Koramil 1006-11/Alh menuturkan setiap kegiatan seperti ini kami berdua sudah pasti hadir melakukan pendampingan dalam penyerahan BLT Dana Desa.

Pemerintah lebih dari cukup membantu memberikan kepada Kepala Keluarga penerima manfaat dalam bentuk uang tunai sebesar Rp. 600.000,- per kepala keluarga, dan memastikan penerimanya warga yang betul-betul terdampak Covid-19,” Ungkap Erwin.

Lanjut Babinsa mengatakan kegiatan yang dilakukan ini adalah agar pelaksanaan dalam pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) kepada masyarakat dapat berjalan dengan lancar dan aman serta dalam rangka mendukung pemerintah.

Ajun Inspektur Polisi Satu adalah Bintara Tinggi tingkat dua Bhabinkamtibmas Eko Sulis juga menghimbau kepada masyarakat yang menerima BLT DD untuk tetap menerapkan prosedur pencegahan penularan Virus Corona atau Covid-19.

Dengan mentaati aturan, yaitu memakai masker dan tetap jaga jarak selama pelaksanaan penyaluran berlangsung. dan setelah sampai di rumah masing – masing, agar mencuci tangan dengan sabun, hal ini sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid 19,” ucapnya.

Penyaluran bantuan Bantuan Langsung Tunai (BLT) bagi masyarakat Babinsa dan Bhabinkamtibmas akan selalu hadir dalam giat mengamankan dan mengawal pembagian dengan harapan kegiatan tersebut dapat berjalan lancar dan aman. Ujarnya”

Surya Anwar Pembakal Desa Aluh-Aluh Besar menyampaikan kalau BLT-DD sangat dibutuhkan sekali oleh warga.

Ini harapan mereka untuk mendapat bantuan dari pemerintah, untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari, karena padi yang dipanen tak harus
dapat mencukupi, mengingat pada musibah banjir waktu itu padi dan gabah warga tak dapat di pabrik karena busuk dan bau.

Berharap bantuan pemerintah tetap ada, dan Kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas kami sangat berterimakasih sekali sudah membantu warga disini.”harapnya.(mk-95).

Related posts