Tingkatkan Kemampuan Fisik, Prajurit Kima Brigif 2 Marinir Laksanakan Halang Rintang

(Sidoarjo) PW : Dalam rangka meningkatkan fisik dan profesionalisme, prajurit Kompi Markas (Kima) Brigif 2 Marinir melaksanakan Latihan Halang Rintang di lapangan Halang Rintang Brigif 2 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Jumat (06/08/2021).

Kegiatan yang dipimpin oleh Letda Marinir Widayat tersebut merupakan bagian dari Latihan Perorangan Dasar (LPD) TW. III TA 2021 yang diikuti seluruh prajurit Kima Brigif 2 Marinir. Kegiatan diawali dengan apel pagi dilanjutkan pemanasan, kemudian diteruskan dengan melaksanaan latihan halang rintang dengan menggunakan Pakaian Dinas Lapangan (PDL), Bersenjata dan menggunakan helem.

Komandan Kompi Markas Brigif 2 Marinir Mayor Marinir Dedy Trihartono menyampaikan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk memelihara dan mengasah ketrampilan serta kemampuan fisik prajurit Kompi Markas Brigif 2 Marinir pada saat melaksanakan pertempuran di daerah gunung dan hutan yang banyak ringtangan seperti yang telah dilatihkan, mengingat sebagai prajurit Korps Marinir TNI AL selain sebagai pasukan pendarat amfibi juga dituntut untuk mampu melaksanakan setiap tugas dengan penuh tanggung jawab serta motivasi yang tinggi.

“Laksanakan kegiatan dengan sungguh-sungguh, tetap utamakan faktor keamanan dan keselamatan serta laksanakan protokol kesehatan untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19),” pungkasnya.

Related posts