Prajurit Batalyon Infanteri 6 Marinir Laksanakan Kauseri Agama Islam

Jakarta, PW: Dalam rangka mempertebal keimanan dan meningkatkan ketaqwaan kepada Tuhan, prajurit Batalyon Infanteri 6 Marinir (Yonif 6 Mar) melaksanakan kauseri Agama Islam di Lapangan Apel Brigif 1 Mar Kesatrian Marinir Hartono, Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (25/08/2021).

Kauseri agama yang dilaksanakan secara rutin tersebut diberikan oleh penceramah Koptu Mar Luki Febrianto, Dalam ceramahnya Koptu Mar Luki Febrianto membahas tentang cara mensyukuri nikmat Tuhan yang telah di berikan.

“Dalam mensyukuri nikmat yang telah di berikan ada beberapa poin yang di jelaskan yaitu menjaga nikmat dengan sebaik-baiknya, sebagai tanda syukur seorang muslim hendaknya menjaga nikmat yang Tuhan berikan dengan sebaik-baiknya. Jangan sia-siakan nikmat yang telah diberikan, apalagi menggunakannya untuk hal-hal yang tidak diridhoi Tuhan,” ujar Koptu Mar Luki Febrianto.

Tidak lupa Koptu Mar Luki Febrianto juga mengingatkan agar tidak meninggalkan ibadah untuk membentuk karakter prajurit menjadi kuat secara spiritual.

Di tempat terpisah Komandan Batalyon Infantri 6 Marinir Letkol Marinir Daniel Tarigan menyampaikan bahwa kauseri agama tersebut sebagai bentuk pembinaan mental dan rohani bagi prajurit, agar selalu taat beribadah, semakin mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa dan menjadikan landasan dalam menjalani kehidupan, baik di kedinasan, lingkungan dan keluarga.

Related posts