Awali Tugas Di Wilayah Baru, Letda Inf Hamdi Umasugi Perkenalkan Diri

TERNATE, PW: Komandan Rayon Militer (Danramil) 1501-07/Mayau memiliki peranan penting bagi masyarakat di wilayah Kecamatan, baik dari sisi keamanan dan ketertiban wilayah teritorial juga dalam segi sosial kemasyarakatan yakni untuk membina kerukunan masyarakat.

Danramil harus senantiasa hadir di tengah-tengah masyarakat, dengan demikian upaya Silaturahmi dan komunikasi sosial ‘komsos’ dilakukan guna mendukung tugas pokok Koramil dalam hal ini Danramil.

Peran ini dilakukan oleh Letnan dua Inf Hamdi Umasugi, yang menjalin komsos sekaligus untuk perkenalan diri sebagai Komandan Koramil yang baru.

Letda Inf Hamdi selaku Danramil 1501-07/Mayau mengucapkan banyak terima kasih kepada para undangan yang telah menyempatkan diri untuk hadir dalam pertemuan tersebut dan juga menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya karena baru bisa memperkenalkan diri sebagai Danramil di wilayah Kecamatan Batang dua,

Selain itu Letda Hamdi juga menyampaikan saat ini Pandemi Covid-19 masih ada dan Kota Ternate saat ini masih pada Zona merah untuk itu saya juga menghimbau kepada warga masyarakat untuk menjaga kesehatan diri dan lingkungan serta selalu mentaati aturan Protokol kesehatan Covid-19 dengan melakukan 5M. Memakai masker bila keluar rumah, Mencuci tangan dengan sabun, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan dan Membatasi mobilitas keluar wilayah lain yang kurang penting. Pintanya…

Selain itu juga Letda Hamdi menyampaikan bahwa anggota Koramil Mayau yang berjumlah 8 orang dan selama ini telah bertugas di kelurahan-kelurahan sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa) Apabila dalam pelaksanaan tugas masing-masing Bintara Pembina Desa belum maksimal dalam menjalankan tugasnya agar para Tokoh Masyarakat, Agama, Adat dan Tokoh Pemuda diberi masukan kepada kami demi kepentingan kita bersama dalam mendukung pembangunan di wilayah ini.tuturnya.

Menyikapai sambutan Danramil 1501-07/Mayau para Tokoh Masyarakat Bapak Marthinus memberikan tanggapan Danramil maupun para Babinsa dengan warga masyarakat di Kelurahan Mayau ini diharapkan agar kita selalu berkoordinasi dalam setiap kegiatan apa saja guna terciptanya keamanan dan ketertiban khususnya di kelurahan Mayau ini.Pintanya.

Lanjut Danramil menambahkan “Kita berharap dengan adanya sinergitas antara Anggota Koramil dan semua komponen masyarakat, kondusifitas wilayah dapat terjaga dengan maksimal sehingga keduanya dapat menjalin kerjasama yang erat.

“Semoga ke depan kita bisa selalu berkoordinasi dan bekerjasama dalam setiap kegiatan dengan baik” ucapnya. @/red

Related posts