Aksi Nyata Yonkes 3 Marinir Pasmar 3 Dalam Sukseskan Serbuan Vaksinasi Masyarakat Maritim

Sorong, PW: Salah satu upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 telah dilaksanakan serbuan vaksinasi secara bertahap, prajurit Resimen Bantuan Tempur 3 Marinir (Menbanpur 3 Mar) dalam hal ini Batalyon Kesehatan 3 Marinir kembali mendukung serbuan vaksinasi kepada masyarakat maritim di Satuan Pendidik (Satdik) 3 Sorong, Distrik Salawati, Kabupaten Sorong, Papua Barat. Jumat (06/08/2021).

Kegiatan serbuan vaksinasi tersebut dilaksanakan oleh Koarmada III dengan didukung tenaga kesehatan Yonkes 3 Marinir, Dinas Kesehatan UPTD Puskesmas Majaran dengan menyasar para pekerja bangunan proyek di basis TNI AL Katapop.

Kegiatan akan terus berlanjut untuk mendukung kesuksesan program pemerintah melalui serbuan vaksinasi Covid-19 dengan mengerahkan seluruh potensi yang dimiliki baik kemampuan sebagai vaksinator maupun sarana dan prasarana pendukung.

Letda Laut (K) Dady Herwanto., Amd.,Kep., mengatakan bahwa tujuan dari vaksinasi tersebut agar terciptanya kekebalan kelompok (Herd Immunity) di lingkungan masyarkat sehingga terwujudnya program pemerintah serta kasus lonjakan penyebaran Covid-19 mengalami penurunan.

Lebih lanjut dikatakan, walaupun masyarakat yang sudah menerima vaksin jangan pernah merasa aman dari virus Covid 19 dan tetap melaksanakan disiplin protokol kesehatan dengan cara memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Related posts