TNI AL Lanal Sangatta Lanjutkan Serbuan Vaksin Masyarakat Maritim

KUTAI TIMUR – PW: Baru-baru ini Pangkalan TNI AL (Lanal) Sangatta kembali menggelar Serbuan Vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat maritime, bertempat di Balai Pengobatan (BP) Lanal Sangatta jl.Soekarno – Hatta, Komplek TNI AL Dewa Ruci, Kelurahan Teluk Lingga, Kec.Sangatta Utara, Kabupaten Kutai Timur, Provinsi Kalimantan Timur yang telah programkan.

Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19, kali ini Tim Vaksinator Balai Pengobatan Lanal Sangatta terus melaksanakan vaksinasi Covid-19 tahap 1 bagi masyarakat maritim sebanyak 43 orang, kegiatan tersebut bekerja sama dengan vaksinator dari Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kab.Kutim dengan menggunakan vaksin jenis Sinovac. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kepala Balai Pengobatan Lanal Sangatta Letda Laut (K) Brilian Ibnu Sina dan didampingi dr.Theresia Marinda, beliau menyampaikan bahwa peserta vaksinasi tahap 1 ini merupakan masyarakat maritime/pesisir yang berdomisili di sekitar Mako maupun Komplek Perumahan TNI AL Dewa Ruci hingga pekerja tambang yang berdomisili di Sangatta, Kabupaten Kutai Timur.

Serbuan Vaksinasi ini dilaksanakan sebagai bentuk keseriusan Lanal Sangatta untuk menindaklanjuti Program Pemerintah dalam rangka mensukseskan Serbuan Vaksinasi kepada masyarakat di seluruh Indonesia, yaitu Satu Juta Vaksin Sehari guna meminimalisir dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Kegiatan vaksinasi ini pun sesuai dengan perintah Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M untuk aksi cepat tanggap dalam mewujudkan tatanan kehidupan yang sehat agar terbebas dari wabah pandemi Covid-19.

Related posts