Kodim 1003 HSS Gelar Serbuan Vaksinasi Tahap 2 Untuk Masyarakat

HSS-PW:Wujudkan Komitmen kepada pemerintah Kodim 1003/HSS menggelar vaksinasi Covid-19 tahap kedua bagi masyarakat Kabupaten Hulu Sungai Selatan yang telah menerima vaksinasi tahap pertama, hal ini digelar dalam rangka mendukung program pemerintah untuk menekan angka penyebaran virus Covid-19 dan membentuk herd imunnity di Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

Kegiatan ini di laksanakan, Selasa (27/07/2021) Bertempat di ruang data dan aula Makodim 1003/HSS Jl. A. Yani Kelurahan Kandangan Kota Kecamatan Kandangan Kabupaten Hulu Sungai Selatan masyarakat yang sudah mulai pagi antri di bagi dua tempat, ini dimaksudkan agar tidak terjadi penumpukan masyarakat sehingga masyarakat yang sudah hadir bisa menjaga jarak.

Saat di konfirmasi Kapten Inf Bambang Kiswoyo selaku perwira koordinator pelaksanaan vaksinasi menerangkan bahwa pada hari ini sebanyak 200 masyarakat menerima vaksin Covid-19 tahap kedua meskipun ada beberapa masyarakat yang tidak bisa dilaksanakan vaksinasi karena setelah di laksnakan screning dari dokter tidak memenuhi syarat untuk dilaksanakan vaksin.

 

Ditambahakan bahwa kegiatan vaksinasi ini merupakan program lanjutan serbuan vaksinasi Covid-19 tahap pertama di wilayah territorial Kodim 1003/HSS, sekaligus sebagai wujud komitmen Kodim 1003/HSS dalam rangka mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 di wilayah Bumi Antaludin.

“Diharapkan usai pelaksanaan vaksinasi ini masyarakat akan lebih kuat lagi imun dalam tubuhnya dan herd immunity, sehingga bisa mengurangi resiko akan penularan virus Covid-19 dan kesehatan masyarakat terjaga dengan baik,” tandas Kapten Bambang

Masih di tempat yang sama Serma Budi petugas kesehatan polkes Kandangan juga memberikan komentar bahwa merasa senang melihat tertibnya masyarakat dalam mengantri, masyarakat telah sadar dan disiplin protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan di air yang mengalir dengan menggunakan sabun serta menjaga jarak, diharabkan usai pelaksanaan vaksin tahab kedua tidak terjadi kasus baru penyebaran virus Covid-19, terangnya

Ditambahkannya memang ada beberapa masyarakat belum bisa dilaksanakan vaksinasi pasalnya tidak memenuhi syarat, sehingga harus menunggu kesehatannya stabil, yang menjadi kendala diantaranya seperti tekanan darah tinggi dan lain lain.(Mk-95).

Related posts