Prajurit Yon Kapa 1 Marinir Laksanakan Urikkes Rutin

Jakarta, PW: Prajurit ‘Kuda Putih’ Batalyon Kendaraan Amfibi Pengangkut Artileri 1 Marinir (Yonkapa 1 Mar) melaksanakan Uji Pemeriksaan Kesehatan (Urikkes) rutin Tahun 2021, bertempat di Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (24/06/2021).

Urikkes rutin dilaksanakan sebagai salah satu sarana kontrol untuk mengetahui kesehatan prajurit ditengah pandemi Covid-19 yang masih merebak di Indonesia saat ini, selain itu juga sebagai syarat bagi prajurit yang akan melaksanakan Usul Kenaikan Pangkat (UKP) dan untuk kelengkapan persyaratan sekolah atau pengembangan pendidikan.

Danyon Kapa 1 Mar Mayor Marinir Nana Widiyanto, M.Tr.Opsla., mengatakan, “Dengan adanya Urikkes rutin ini, kondisi kesehatan personel dapat diketahui sejak dini dan bila ada kelainan atau sakit dapat segera ditangani. Sehingga setiap prajurit semakin sadar dan peduli akan pentingnya kesehatan masing-masing, karena kesehatan fisik sangat mendukung kelancaran tugas pokok prajurit  dalam mengemban berbagai kegiatan maupun penugasan,” harapnya.

Kegiatan dilaksanakan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan untuk pencegahan penyebaran Covid-19.

Related posts